uefau17.com

Skill yang Penting Dipelajari pada Tahun 2022 - Regional

, Bandung - Semakin perkembangan zaman, pekerjaan yang membutuhkan skill tertentu semakin banyak. Namun, hal ini tidak didasari oleh sumber daya manusia yang terus berkembang setiap tahunnya. Oleh karena itu, penting sekali khususnya bagi mereka yang merupakan lulusan baru atau bahkan tidak berkesempatan duduk di bangku kuliah dapat mengembangkan kemampuannya agar tidak tergerus oleh zaman.

Saat ini, banyak sekali platform gratis hingga berbayar yang dapat diikuti oleh banyak orang. Berkat adanya teknologi digital, para pakar semakin dekat dan mudah membagikan ilmunya kepada seluruh warga bermodalkan internet dan gawai. Lalu, apa saja skill yang dapat dipelajari pada tahun 2022 agar semakin mampu bersaing?

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sudah menjadi kewajiban bagi siapa pun yang ingin mendapatkan kesempatan luas. Hal ini bukan lagi sebuah poin plus, akan tetapi pondasi dasar bagi setiap orang agar mampu bersaing dan mampu bekerja dengan baik.

Belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan autodidak melalui Youtube, Instagram, les-les daring berbayar, atau membeli buku. Kamu juga bisa melatih kemampuan Bahasa Inggris dengan membaca jurnal atau buku berbahasa Inggris, menonton film, dan mendengarkan musik berbahasa Inggris.

Sumber belajar lain bisa melalui 7esl.com atau ieltsliz.com.

3 dari 5 halaman

Manajemen Keuangan

Sejak hadirnya pandemi membuktikan bahwa banyak sekali orang yang belum bisa mengatur keuangannya. Dengan adanya dana darurat, dana pendidikan anak, asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan sebagainya belum menjadi hal besar.

Namun, saat ini telah banyak orang yang sadar pentingnya literasi keuangan. Kamu bisa belajar melalui akun Instagram atau podcast yang membahas keuangan seperti @annisast, @winditeguh, @andhika.diskartes, dan lain-lain.

4 dari 5 halaman

Desain Grafis

Profesi desainer grafis sangat dibutuhkan di zaman ini, misalnya, pekerjaan untuk membuat banner, konten media sosial, branding, dan lain-lain.

Tuntutan zaman serba digital menjadi profesi ini semakin dicari orang. Kamu juga bisa mulai belajar melalui Canva, atau Adobe jika sudah mulai serius. Youtube Terry White juga bisa menjadi sarana belajar bagi kamu yang ingin belajar Photoshop/Illustrator.

5 dari 5 halaman

Microsoft Office

Bagi yang ingin mengejar profesi tertentu, keperluan tugas, analisa, presentasi, maka wajib untuk menguasai Microsoft Office. Hal ini seperti sepele, tetapi penting bagi beberapa pekerjaan.

Ada panduan Microsoft Office bagi kamu yang ingin fokus mendalami tools ini di support.microsoft.com.

Penulis Fathia Uqimul Haq

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat