uefau17.com

Baru di Medan, Tempat Makan Asyik Sambil Nikmati Matahari Terbenam dari Ketinggian - Regional

, Medan Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan dikenal sebagai kota kuliner. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya tempat-tempat makan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Terbaru, tempat makan asyik sambil menikmati matahari terbenam hadir di Medan.

Berlokasi di Delipark Mall, Jalan Putri Hijau, Kesawan, tempat makan tersebut bernama Delica Eatry. Lokasinya berada di lantai 3A dengan mengusung konsep food court atau pujasera, yang diisi berbagai tenant makanan Indonesia, Japanese, Korean, hingga Western.

Center Director Delica, Selvyn mengatakan, alasan dihadirkannya tempat makan ini untuk menjawab tantangan dan kebutuhan kaum urban serta keluarga mengenai tempat makan yang nyaman, ikonik, dengan berbagai jenis makanan di satu tempat.

"Kita yakin, tempat ini akan menjadi ikon baru di Medan dengan spot foto yang intagramable. Di sini full halal. Masyarakat juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam di tempat ini," kata Selvyn saat soft opening Delica Eatery, Senin (25/10/2021).

Diterangkannya, bentuk area Delica dibuat khusus oleh desainer khusus dari Amerika Serikat. Konsepnya juga berbeda dari eatery pada umumnya, yaitu modern minimalis yang simpel. Saat ini ada 11 tenant yang sudah buka, dan akan terus bertambah.

"Total tenant harusnya ada 22. Sekarang buka 11, dan sebanarnya ada yang harusnya bisa buka namun menahan karena masih pandemi. Ada beberapa tenant di sini yang juga baru pertama buka di Medan," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indoor dan Outdoor

Selvyn menyebut, Delica menyediakan tempat nongkrong indoor dan outdoor. Pada jam-jam tertentu, seperti pukul 18.00 WIB masyarakat juga bisa menikmati kuliner dengan suguhan suasana matahari terbenam atau sunset.

"Bagusnya, pada pukul 6 sore, cuaca bagus, bisa menikmati sunset atau matahari terbenam, karena lokasinya menghadap ke barat. Kalau awannya lagi sedikit mendung, warna emasnya itu benar-benar kelihatan, sunsetnya," sebut Selvyn.

Tenant-tenant di Delica menyediakan makanan dan minuman ringan hingga makanan berat. Diharapkan dengan kehadiran Delica bisa menjadi tempat wisata baru, destinasi baru, untuk berkuliner dan berkumpul.

"Harapannya dengan food court konsep ini bisa membawa warna baru melalui Delipark, yang kita harapkan menjadi salah satu ikon di Kota Medan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pandemi Covid-19

Selvyn menuturkan, Delica harusnya dibuka pada tahun 2020. Karena pandemi Covid-19, diundur dan saat ini di tengah penurunan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan, dan melihat ada kesempatan, baru dibuka.

"PPKM mulai turun, dan kita juga beradaptasi mencari cara agar bisnis terus berjalan, dan meningkat," ujarnya.

Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 secara ketat. Salah satunya membuat imbauan jaga jarak bagi setiap pengunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat