uefau17.com

Adik Gubernur Sumsel Kenang Sosok Percha Leanpuri Saat Dilahirkan 35 Tahun Lalu - Regional

, Palembang - Kepergian Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, membawa duka bagi banyak orang.

Salah satunya yang merasa kehilangan sosok Percha, yaitu Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah, yang merupakan adik kandung Gubernur Sumsel.

BACA JUGA: VIDEO: Sengketa Warisan, 4 Anak di Palembang Polisikan Ibu Kandung
BACA JUGA: VIDEO: Sengketa Warisan, 4 Anak di Palembang Polisikan Ibu Kandung
BACA JUGA: VIDEO: OB Salah Injak Pedal Gas, Showroom di Palembang Rusak Tertabrak Mobil

Dia tak kuasa menahan tangisnya, saat melepas kepergian Percha Leanpuri, (35), yang dimakamkan di pemakaman umum di Jalan Sungai Lacak Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, pada Jumat (20/8/2021) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedekatan Lasonin dan keponakan kesayangannya itu, sudah terjalin sejak lama. Bahkan, mereka juga sama-sama terjun di dunia politik di Sumsel.

Lanosin ingat betul ketika keponakan kesayangannya lahir, pada tanggal 24 April 1986 lalu, di Belitang OKU Timur Sumsel.

Saat Percha Leanpuri dilahirkan, Lanosin tinggal jauh dari kediaman Gubernur Sumsel Herman Deru saat itu.

Ketika mendengar keponakannya lahir, Lanosin langsung mengayuh sepeda hingga berkilometer, untuk melihat Percha Leanpuri bayi dan menggemaskan.

Suasana haru dan bahagia pun, mewarnai kediaman Herman Deru saat itu. Tangisan bayi mungil pun, menjadi irama yang membuat Herman Deru dan istrinya merasakan syukur yang teramat dalam.

"Saya sudah sangat dekat dengannya dari dia bayi. Kelahirannya waktu 1986 itu, disambut suka cita keluarga. Termasuk saya pamannya yang mengayuh sepeda berkilometer untuk melihat keponakan saya ini," ucapnya.

Di matanya, Percha Leanpuri menjelma menjadi sosok wanita dewasa yang tangguh, ramah, sopan dan patuh ke kedua orang tuanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berangkat ke Palembang

Ketika mendengar keponakannya tutup usia, Lanosin langsung bertolak dari OKU Timur menuju ke Kota Palembang Sumsel.

"Semalam saya sudah langsung ke Palembang ketika mendapatkan kabar duka ini," ucapnya.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya mengaku, kepergian Percha Leanpuri merupakan duka mendalam warga Sumsel, terutama Gubernur Sumsel Herman Deru dan keluarga besar.

Dia melihat betul, rasa sedih dan kehilangan yang tergambar di raut wajah Gubernur Sumsel Herman Deru. Terlebih saat melepaskan putri kesayangan Herman Deru, menuju ke peristirahatan terakhir.

3 dari 3 halaman

Doakan Percha Leanpuri

"InsyaAllah pak gubernur ikhlas atas kepergian putri tercintanya. Sekarang kita berpikir bagaimana ke depannya," ucapnya.

Mawardi Yahya juga meminta segenap warga Sumsel, untuk turut mendoakan kepergian Percha Leanpuri. Ia pun mendoakan, agar amal ibadah anggota DPR RI Dapil Sumsel Fraksi Partai Nasdem tersebut, diterima di sisi Allah SWT.

"Mari kita sama-sama berdoa dan mengikhlaskan kepergian ananda Percha. Mudah-mudahan nantinya amal ibadah almarhumah diampuni segala dosanya oleh Allah SWT," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat