uefau17.com

Santri Ponpes Assuniyah Jember Tewas Ditelan Ombak Pantai Pancer - Regional

, Jember - Setelah tiga hari dilaporkan hilang, jasad Ilham (20), santri Pondok Pesantren Assuniyah Kencong, akhirnya ditemukan di Perairan Getem, Dusun Kalimalang Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu, 5 Mei 2019 siang.

Sebelumnya warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tukung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu dilaporkan hilang saat sedang rekreasi di Pantai Pancer, Dusun Jadukan Desa Mojosari, Kecamatan Puger.

"Tadi sekitar pukul 09.30 WIB, kami menerima laporan, jasad santri Ponpes Assuniyah Kencong telah ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Puger, AKP Sudaryanto, Minggu, 5 Mei 2019.

Jasad santri asal Lumajang yang hilang di Pantai Pancer itu ditemukan masih utuh, sekitar 3 kilometer ke arah barat dari  Pantai Pancer. Dia ditemukan oleh nelayan yang pulang dari melaut.

"Berdasarkan laporan nelayan, kami berkoordinasi dengan Pos SAR gabungan, yang terdiri Basarnas, BPBD, gabungan Muspika Kecamatan Puger, Polair, PMI Jember, untuk mengevakuasi korban," tutur Sudaryanto.

Dari hasil koordinasi tersebut, tim SAR gabungan bersama keluarga korban dan para santri, langsung mengevakuasi korban menggunakan perahu karet. Selanjutnya korban dibawa ke Pantai Nyamplung Kobong lalu dibawa ke Puskesmas Puger, untuk diidentifikasi dan dilakukan otopsi.

Setelah mendapatkan kepastian identitas korban, polisi lalu menyerahkan jenazah Ilham kepada pihak keluarga. Setelah itu korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka, dengan menggunakan Ambulans Ponpes Assuniyah.   

Sebelumnya, Ilham terseret arus laut selatan saat mandi bersama Abdul Yajid Al Bustomi (26), santri Ponpes Assuniyah Kencong, warga asal Tanjung Batu Kepuluan Riau, di Pantai Pancer Dusun Jadukan desa Mojosari Puger, Kamis sore (2/5/2019).

Informasi yang dihimpun , dalam dua hari terakhir sedikitnya ada lima wisatawan yang tergulung ombak pantai selatan Jember, di dua tempat berbeda. Tiga orang diantaranya berhasil diselamatkan, dua orang hilang. Dan yang terakhir adalah Ilham, yang tertelan ombak di Pantai Pancer, yang ditemukan Minggu pagi dalam keadaan tidak bernyawa.

Sedangkan untuk korban di Pantai Payangan Dusun Watu Ulo Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Sabtu 4 Mei 2019 hingga kini masih hilang. Dia adlah Syukron Jakya (19), warga Desa Panumbuan Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat