uefau17.com

Album Solo Kedua Jimin BTS MUSE Rilis Hari Ini - Regional

, Yogyakarta - Album solo kedua Jimin BTS yang bertajuk MUSE akhirnya rilis, Jumat (19/7/2024). Album berisi tujuh lagu ini hadir dengan merilis MV Who yang merupakan lagu utama dalam album ini.

Mengutip dari Billboard, proyek ini menampilkan kolaborasi dengan Loco dan Sofia Carson. Idol Kpop Jimin bereksperimen dengan suara dan gaya baru yang berani di seluruh lagu.

Jimin pertama kali mengumumkan MUSE pada Juni 2024. Agensi BigHit Music menulis dalam sebuah pernyataan bahwa album ini akan menampilkan spektrum musiknya yang diperluas.

Sebelumnya, Jimin telah sukses dengan album solo debutnya yang berjudul FACE. Bahkan, album tersebut berhasil mencapai No.2 di Billboard 200. Title track album FACE, Like Crazy, berhasil debut di No.1 Billboard Hot 100.

Dalam album FACE, Jimin berusaha mengeksplorasi identitas aslinya. Sementara dalam album MUSE, Jimin mendokumentasikan perjalanannya untuk mencari sumber inspirasinya.

Jimin sebenarnya sudah pernah merilis album solo pada 2018 saat merilis single Promise. Namun, debut solo resminya dimulai lima tahun kemudian. Pencapaiannya di No.1 Billboard Hot 100 dengan lagu Like Crazy sekaligus membawa Jimin menjadi solois Korea Selatan pertama yang mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Saat ini, Jimin sedang menjadi tentara aktif dengan menjalani kewajiban wajib militernya. Adapun album MUSE hanyalah salah satu dari beberapa proyek yang telah dikerjakan Jimin sebelum berangkat wamil.

Bersama Jungkook, Jimin juga bakal merilis seri travel show berjudul Are You Sure?! pada 8 Agustus 2024. Acara tersebut akan memberikan pandangan yang lebih dalam tentang chemistry Jimin dan Jungkook.

Adapun untuk promosi album MUSE, Jimin BTS bakal menjadi bintang tamu di The Tonight Show Starring Jimmy Falon pada 22 Juli 2024. Album MUSE sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat