uefau17.com

Safari di Banten, Atikoh Ganjar Bersilaturahmi ke Putra Abuya Munfasir di Serang - Pemilu

, Jakarta Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bersilaturahmi ke kedimanan putra kiai atau ulama kharismatik dari Padarincang KH Munfasir Hafizahullah atau Abuya Munfasir, yakni K.H Ahmad Rofiudin, Selasa (6/2/2024) sore.

Atikoh yang mengenakan baju terusan berwarna hitam dan kerudung krem tiba di kediaman K.H Ahmad Rofiudin di Padarincang, Kabupaten Serang, Banten sekira pukul 18.20 WIB.

Kunjungan Atikoh tampak disambut oleh ibu-ibu pengajian di lingkungan tersebut. Ahmad Rofiudin bersama istri pun menyambut kehadiran Atikoh dengan hangat dari depan teras kediamannya.

"Assalamualaikum," ucap Atikoh.

"Waalaikumsalam," jawab K.H Ahmad Rofiudin.

Atikoh dan K.H Ahmad Rofiudin lalu berbincang-bincang dengan hangat. Ahmad Rofiudin pun turut mendoakan agar Ganjar Pranowo dan Atikoh selalu diberikan kesehatan dalam beraktivitas.

Atikoh bersama K.H Ahmad Rofiudin serta istri pun bersama-sama melaksanakan ibadah salat Magrib. Usai salat Magrib bersama, Atikoh kemudian disuguhi hindangan berupa teh manis hangat serta buah durian khas Padarincang.

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Banten, Ida Rosida Lutfi, yang juga hadir mendampingi, mengungkapkan bahwa kunjungan Siti Atikoh ke kedimanan Ahmad Rofiudin untuk bersilaturahmi.

Dia juga menyebut, kehadiran Atikoh sangat disambut baik oleh ibu-ibu di wilayah tersebut. Sebab, Atikoh dinilai sebagai sosok inspiratif.

"Kalau penerima Bu Atikoh luar biasa. Motivator kuat buat perempuan Banten. Dia sangat eksis bagi lingkungan. Bu Atikoh turun secara mandiri, senam, ke pasar, tanggapan positif dari kalangan ibu-ibu," kata Ida Rosida kepada wartawan di lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atikoh Bertemu Kiai di Pandeglang

Sebelumnya, Atikoh menemui Kiai dan pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi, Selasa.

Atikoh mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi langsung dengan Abuya Muhtadi. Adapun Ganjar Pranowo telah lebih dulu bertemu dengan Ulama sesepuh dari Banten itu.

"Alhamdulillah bisa bersilahturhami hari ini, kalau mas Ganjar sudah sejak lama," kata Atikoh kepada wartawan usai bertemu Abuya Muhtadi di Pandeglang, Banten, Selasa (6/2/2024).

Dia mengaku mendapat sejumlah pesan dari Abuya Muhtadi. Di sisi lain, Abuya Muhtadi turut memanjatkan doa dan memberikan semangat untuk kesuksesan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau pesannya ikhtiar, seperti itu. Jadi doa sempet, juga diberi beberapa nasehat ya. Semangat, ikhtiar yang terbaik Insya Allah. Mendoakan yang terbaik," ungkap Atikoh.

Usai silaturahmi, Atikoh melakukan ziarah kubur ke makam keluarga besar Abuya Muhtadi. Dia melakukan doa dan zikir bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat