uefau17.com

Hadiri Jalan Sehat di Batulicin Kalsel, Gibran dan Selvi Mampir Jajan Cilok - Pemilu

, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara jalan sehat di Batulicin Festiva, Kalimantan Selatan, Minggu (31/12/2023). Kehadiran Gibran tersebut disambut antusias masyarakat yang hadir

Gibran melakukan jalan sehat ditemani istrinya Selvi Ananda. Mereka berdua kompak mengenakan jaket berwarna biru muda.

Setelah itu, Gibran juga mengunjungi sejumlah tenda UMKM yang ada di lokasi dan sesekali terlihat berbelanja.

Kehadiran Gibran Rakabuming Raka pun menjadi perhatian masyarakat yang hadir. Tak sedikit masyarakat yang mengambil foto hingga mengajak bersalaman.

"Dua, dua, dua," teriak warga yang hadir.

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya Selvi Ananda menghadiri acara jalan sehat di Batulicin Festiva, Kalimantan Selatan, Minggu, 31 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Turut hadir Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Grace Natalie, hingga Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Andi Amran juga sempat menemani Gibran ketika berkeliling melihat stand UMKM.

Gibran mengatakan agendanya pada hari ini berjalan pagi sambil membeli makanan yang ada. Wali Kota Solo itu sempat membeli jajanan cilok.

"Ya jalan sehat saja sambil beli cilok. Ini kan acaranya sampai tahun baruan. Rame. Sampai entar malam," ujar Gibran.

Selain itu, dirinya mengatakan UMKM yang ada harus selalu diberi tempat untuk berjualan. Selain itu, dirinya juga menyebutkan UMKM harus bersinergi bersama pembuat acara.

"Yang jelas UMKM harus selalu dikasih tempat berjualan. Harus sinergi sama pembuat-pembuat event sama eo (event organizer) Itu saja," ucap Cawapres pendamping Prabowo Subianto ini menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran: Pilihan Boleh Beda, yang Penting Warga Rukun Semua

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan rangkaian kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTT) pada Sabtu (30/11/2023) dengan mengunjungi wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran berpesan kepada masyarakat Manggarai Barat untuk senantiasa menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan dalam Pilpres 2024.

"Pilihannya boleh beda, yang penting warga sini rukun semua," kata Gibran, dikutip dari Antara Minggu (31/12/2023)

Gibran yang datang bersama istrinya Selvi Ananda, disambut dengan upacara adat di Rumah Adat Kaper. Gibran dan Selvi menerima prosesi Pake Reis atau penyambutan tamu istimewa oleh Sanggar Kope Oles.

Tokoh adat memakaikan Gibran peci dan songket khas Manggarai sementara Selvi dipakaikan Bale Belo.

Setelah itu, Gibran menerima tuak sebagai simbol penerimaan tamu. Lalu, Gibran diarak dengan tarian untuk masuk ke rumah adat.

Di dalam rumah adat, Gibran diwakili pemuka agama setempat menjelaskan maksud kedatangan.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Secara Adat

Pemuka adat menyambut baik maksud kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dengan mendoakan pasangan calon presiden dan wakil presidwn omor urut 2 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Usai upacara di dalam rumah adat, Gibran bersama pemuka adat keluar menuju tenda. Di luar rumah adat, masyarakat sudah berkumpul untuk melihat kedatangan Gibran. dan selanjutnya, menyaksikan Tari Tiba Meka.

Di akhir prosesi adat, Gibran turut melakukan Tarian Paki Reis yang diperagakan oleh penari pria sebagai bentuk ketangkasan pemuda daerah dalam menangkis serangan.

Selepas tarian itu, Gibran menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Manggarai Barat atas sambutan baiknya.

"Kami sangat tersanjung dengan penerimaan di sini. Terima kasih sekali bapak ibu. Terima kasih juga untuk para warga atas antusiasmenya walaupun cuaca kurang mendukung, tapi semuanya terlihat antusias sekali," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat