uefau17.com

Kampanye di Cilincing, Gibran Bagi-Bagi Buku Tulis dan Hadiri Deklarasi Buruh Pelabuhan - Pemilu

, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Rusun Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2023). Gibran menghadiri deklarasi dukungan dari buruh pelabuhan seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan , Gibran Rakabuming Raka yang memakai kemeja biru polos tiba di Rusun Cilincing pada pukul 10.00 WIB. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu didampingi istrinya Selvi Ananda.

Kedatangan Gibran disambut heboh oleh para warga dan ibu-ibu yang juga membawa anak-anak. Mereka ingin bersalaman dan berfoto bersama Wali Kota Solo itu.

Gibran dan Selvi lalu membagi-bagikan buku tulis kepada warga. Mereka tampak antusias untuk mengambil buku yang dibagikan Gibran.

Gibran lalu masuk ke lokasi acara deklarasi. Dia akan menerima dukungan dari buruh pelabuhan untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Gibran diketahui maju Pilpres 2024 bersama capres, Prabowo Subianto.

Pada Hari ke-12 kampanye terbuka ini, Gibran akan mengunjugi Jakarta dan Karawang, Jawa Barat. Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio menyatakan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan berdiskusi dan menyerap aspirasi kawan-kawan buruh pelabuhan pada agenda pertamanya.

"Mas Gibran dijadwalkan akan menyapa buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara," kata Budisatrio dalam siaran resmi TKN Prabowo-Gibran dilansir Antara, Jumat (8/12/2023).

Setelah itu, putra sulung Presiden Jokowi itu diagendakan blusukan di daerah Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

"Menyapa masyarakat sekaligus menyerap aspirasi serta sosialisasi di sana," kata Budisatrio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Kampanye ke Karawang

Pada malam harinya, Wali Kota Solo tersebut akan melanjutkan kampanye Pilpres 2024 ke Karawang, Jawa Barat untuk menghadiri acara musik bertema Satnite with Pandugi (Pantura Dukung Gibran).

Selanjutnya, Gibran dijadwalkan akan silaturahmi ke Kiai Junaidi Al Baghdadi, pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi dan pimpinan majelis manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani.

"Insyaallah akan ditutup dengan silaturahmi ke Abah Junaidi, memohon doa untuk kelancaran pemilu nanti," jelas Budisatrio.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 dimulai pada Selasa 28 November 2023. Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022, masa kampanye pemilu 2024 berakhir pada 10 Februari 2024 mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Dikritik Banyak Orang, Gibran Bakal Evaluasi Aksi Bagi-Bagi Susu UHT

Sebelumnya, sejumlah pihak menyoroti aksi calon wakil presiden nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang membagikan susu ultra high temperature (UHT) kepada anak-anak karena mengandung gula tinggi. Putra sulung Presiden Jokowi itu berjanji akan mengevaluasi aksinya tersebut.

Aksi bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak sering dilakukan Gibran saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. Kini, setelah ditetapkan sebagai cawapres, aksi bagi-bagi susu yang dilakukan Gibran kian meluas ke berbagai daerah dan kota lainnya seperti Jakarta sejak masa kampanye dimulai.

Gibran sendiri berdalih bahwa pembagian susu itu tidak diberikan kepada semua anak tetapi hanya kepada anak-anak yang sudah lulus mengkonsumsi ASI.

Namun Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut terkait cara membedakan antara anak yang boleh mengkonsumsi susu UHT maupun belum saat pembagian susu tersebut.

"Itu kan khusus yang sudah tidak ASI lagi," ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat 8 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, cawapres Gibran itu juga mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mengkritik terkait aksinya bagi-bagi susu UHT gratis kepada anak-anak.

Banyaknya sorotan yang muncul soal pembagian susu UHT, Gibran mengaku akan melakukan penilaian terhadap aksinya tersebut.

"Pokoknya, saya terima kasih sekali untuk masukan-masukannya. Nanti akan kami evaluasi terus ya," jelas Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat