uefau17.com

Hasto Minta TKD Ganjar-Mahfud Gencarkan Sosialisasi: Dansa Politik Nasional Jangan Jadi Pengganggu - Pemilu

, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar segera disempurnakan.

Terlebih, dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melakukan pengesahan paslon dan pengambilan nomor urut untuk Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat membahas isu terkini dengan parpol koalisinya yang dihadiri Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Ketua DPD Partai Hanura, Ahmad Dahlan, dan Ketua DPW PPP NTB Muzihir.

"Mari bergotong royong termasuk bersama relawan untuk sosialisasikan Pak Ganjar dan Prof Mahfud di wilayah NTB. Mulai dari sosoknya, prestasi, rekam jejaknya dan hal-hal yang perlu diketahui masyarakat," kata Hasto dalam keterangannya di Mataram, NTB, Minggu (5/11/2023).

Di bagian lain, Hasto memotivasi para pimpinan parpol tersebut untuk tidak terlalu memikirkan dinamika politik di tingkat pusat.

"TPD di NTB fokus bekerja. Soal dansa politik di tingkat nasional jangan menjadi pengganggu untuk terus bergerak," ucap Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Akan Paham

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud ini juga meminta agar visi misi Ganjar-Mahfud disampaikan secara luas ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hasto juga menanyakan bagaimana tanggapan masyarakat terhadap putusan Mahkamah Konstitusi yang dinilai kontroversial.

Menurutnya, masyarakat di NTB sudah paham adanya rekayasa hukum dan berbagai bentuk pengkerdilan demokrasi demi ambisi.

3 dari 3 halaman

Ganjar Pranowo Klaim Jateng Masih Jadi

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengklaim Jawa Tengah masih dikuasai kader PDIP alias "kandang banteng", meskipun Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bacawapres Prabowo Subianto. Ganjar Pranowo mengatakan kader PDIP justru makin solid.

"Jateng masih kandang banteng, bantengnya makin solid, makin kuat karena banteng tidak pernah cengeng, banteng itu kalau ketaton tidak nangis, tapi akan marah," ujar Ganjar usai menghadiri rapat internal Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu 4 November 2023 malam, seperti dilansir Antara.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai kalangan untuknya dan vacawapres Mahfud Md.

Banyaknya dukungan yang diterimanya dan Mahfud, semakin meyakinkan Jateng solid dan kuat dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

"Pesan yang disampaikan Mbak Puan, kita tidak bisa ditekan, tidak bisa diinjak karena kita solid, kita ingin demokrasi yang baik aman tanpa intervensi," kata Ganjar.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat