uefau17.com

Anang Hermansyah Merapat ke PDIP, Maju Jadi Bakal Caleg di Kabupaten Bogor - Pemilu

, Jakarta - Musisi Anang Hermansyah mengaku, sudah bergabung menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Ia pun akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V.

"Iya benar, aku di PDIP sekarang. Insha Allah (maju caleg) Dapil Kabupaten Bogor, Jawa Barat V" kata Anang saat dihubungi di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Anang menjelaskan, alasan kembali maju sebagai bakal caleg lewat PDIP. Menurutnya, PDIP merupakan partai yang memiliki manajemen organisasi yang baik dan mampu mengawasi serta mendukung para kader-kadernya berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Nah ini yang aku jatuh cinta dari dulu, karena aku juga dekat dengan teman-teman dari PDIP," ucap Anang.

Selain itu, alasan Anang maju sebagai PDIP yaitu adanya sosok Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

"Yang kedua, jatuh cintanya aku ya Mas Ganjar. Mas Ganjar memang sosok yang buat aku, dialah postur yang aku butuhkan untuk jadi the next presiden," ucap Anang.

Sebelumnya, pada Pemilu Legislatif 2014, Anang maju sebagai calon legislatif DPR dapil Jawa Timur IV dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dengan perolehan suara 53.559 suara dan duduk di Komisi X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Tanggapi Kepindahan Anang Hermansyah Jadi Caleg PDIP

Musisi Anang Hermansyah bersiap kembali menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI di Pemilu 2024. Namun, dia kali ini tak lagi menggunakan PAN sebagai gerbongnya, melainkan PDI Perjuangan (PDIP). Terkait hal tersebut, jajaran pengurus PAN merespon kepindahan Anang. 

"Ya biasa kalau ada yang pindah partai," kata Waketum PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (25/7/2023). 

Dia menuturkan, Anang Hermansyah sebenarnya sudah tidak aktif karena tidak lagi menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN periode 2014 hingga 2019. Kendati demikian, Yandri menuturkan Anang tidak bermasalah dengan PAN sebelum beralih ke PDIP.  

"Mas Anang sudah 5 tahun enggak aktif semenjak tidak jadi anggota DPR," kata Yandri. 

"Enggak ada masalah sama Mas Anang selama ini baik-baik saja," imbuhnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat