uefau17.com

Ribuan Kendaraan Terjual, IIMS Surabaya 2024 Catatkan Transaksi Rp 247 Miliar - Otomotif

, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024, sukses dihelat mulai 29 Mei hingga 2 Juni. Pameran otomotif ini, diklaim mampu menarik antusiasme dari masyarakat, dengan total 28.234 pengunjung.

Angka ini melampaui ekspektasi dan menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan dengan penyelenggaraan 2023.

Selain peningkatan jumlah pengunjung, IIMS Surabaya 2024 juga mencatatkan total transaksi sebesar Rp 247 miliar dengan total 1.147 unit kendaraan berhasil terjual.

Data ini diterima dari laporan resmi setiap peserta pameran, mencerminkan keberhasilan acara ini dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya.

Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, menyampaikan rasa bangga dengan pencapaian IIMS Surabaya 2024. Peningkatan yang signifikan dalam transaksi dan jumlah pengunjung menunjukkan bahwa IIMS Surabaya telah menjadi ikon pameran otomotif di wilayah ini dan platform terpercaya bagi masyarakat Jawa Timur untuk bertransaksi otomotif.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan solid berbagai pihak. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan IIMS Surabaya dengan kualitas yang lebih baik di tahun-tahun mendatang," ujar Rudi, dalam keterangan resmi, Selasa (11/6/2024).

IIMS Surabaya 2024, menyuguhkan 26 brand dari kendaraan roda empat, roda dua, dan beberapa peserta pendukung. Segmen kendaraan roda empat diikuti oleh BYD, Chery, Daihatsu, Honda,MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, Seres, Subaru.

Kemudian di kelas kendaraan roda dua, diantaranya Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield,dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Industri Pendukung Otomotif

Tidak ketinggalan industri pendukung otomotif, juga hadir semasa pameran IIMS Surabaya 2024 seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Selain itu, ekosistem otomotif lainnya turut memberikan supportnya antara lain ITS Automotive Team, Dinas PMK, MGPA, komunitas klub mobil dan motor. Trend kendaraan berbasis Listrik adalah salah satu perhatian yang menjadi highlight dalam pameran IIMS Surabaya 2024.

Kali ini PLN Indonesia turut berpartisipasi dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience dan test drive area. PLN juga menyediakan program home charging services.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat