uefau17.com

Suzuki Jimny 5 Pintu Produksi India Bakal Diekspor ke Jepang - Otomotif

, Jakarta - Suzuki Jimny 5 pintu yang memiliki dimensi lebih panjang, dan lebih praktis yang diproduksi secara eksklusif di pabrik Gurugram, India juga akan diekspor ke Jepang. Hal tersebut, diungkapkan oleh seorang pejabat tinggi Suzuki, disitat Carscoops, Jumat (20/10/2023).

Pelanggan Jepang, saat ini hanya memiliki akses pembelian ke Jimny versi 3 pintu yang diproduksi secara lokal, dalam kei car dengan dimensi kecil dan spesifikasi standar Sierra.

Namun, CV Ramah, Chief Technology Officer Maruti Suzuki, baru-baru ini mengkonfirmasi kepada Autocar India, bahwa Suzuki Jimny 5 pintu juga akan diluncurkan di Jepang tetapi dalam beberapa waktu.

"Mengisyaratkan perluasan jajaran model spesifikasi JDM atau Japanese Domestic Market," tegas CV Raman.

Saat peluncuran Jimny varian bodystyle baru pada awal 2023, Suzuki mengumumkan rencana untuk menawarkannya di pasar global, termasuk India, Afrika, dan Amerika Latin. namun, tampaknya lebih banyak wilayah yang dipertimbangkan mengingat reaksi yang positif dari masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Dengan panjang 3.985 mm (156,9 inci), Jimny 5 pintu lebih panjang 340 mm (13,4 inci) dibandingkan model 3 pintu spesifikasi global, karena jarak sumbu roda yang memanjang sehingga menghasilkan kabin yang lebih lega.

Meskipun memiliki bobot ekstra, Jimny 5 pintu spek India dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga yang sama yaitu 103 hp (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat