uefau17.com

Canter Mendominasi, Mitsubishi Fuso Cetak 1.592 Unit SPK di GIIAS 2023 - Otomotif

, Jakarta - PT Krama yudha Tiga berlian Motors (KTB) meraih pencapaian pemesanan kendaraan lebih dari 1.592 unit di GIIAS 2023. Secara detail, untuk varian Canter terpesan sebanyak 1.222 unit dan Fighter-X sebanyak 370 unit.

Di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, Mitsubishi Fuso tidak hanya menampilkan 7 produk (6-unit Canter dan 1-unit Fighter-X Mining Equipment version2) namun juga menghadirkan beragam aktivitas menarik.

Pencapaian lain dari Mitsubishi Fuso yaitu berhasil meraih penghargaan sebagai booth terfavorit kategori kendaraan komersial, Canter FE 84G 60th Years Anniversary Special Edition terpilih menjadi kendaraan terfavorit kendararaan komersial untuk kategori truk.

Di GIIAS 2023 yang berlangsung selama 11 hari, Mitsubishi Fuso mengajak konsumen untuk lebih mengenal perjalanan Canter yang telah berusia 60 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini.

Konsumen diajak bernostalgia dengan Canter generasi kedua T91A, kemudian melihat representative Canter saat ini dengan Canter 60th Years Special Edition dan Canter Bus kemudian diajak untuk melihat produk masa depan yaitu eCanter bertenaga listrik 100%, serta 1-unit Mobile Workshop Service (MWS) yang siap membantu konsumen dalam hal perbaikan dan perawatan kendaraan langsung di lokasi operasional.

Nobukazu Tanaka, President Director PT.KTB mengatakan terima kasih atas respon positif dan kepercayan konsumen memilih produk Mitsubisi Fuso sebagai kendaraan operasional bisnis.

"Kami juga sangat mengapresiasi pengunjung yang telah memilih booth kami booth terfavorit, dan Canter juga terpilih sebagai kendaraan komersial terfavorit di GIIAS 2023," ujar Nobukazu, dalam keterangan resminya, Kamis (24/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Terbaru Mitsubishi Fuso eCanter Tampil Perdana di GIIAS 2023

Generasi terbaru Mitsubishi Fuso eCanter tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ini merupakan penampilan perdananya di Tanah Air.

Untuk diketahui, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan eCanter pada 2017. Lalu generasi barunya baru dirilis pada pada September 2022 di Jepang.

Saat ini, truk ringan bertenaga listrik pertama yang diproduksi di Jepang tersebut sudah beroperasi di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru.

Dengan pengalaman operasional selama 5 tahun, MFTBC berhasil mengembangkan Next Generation Mitsubishi Fuso eCanter, untuk memenuhi kebutuhan logistik. Dibanding model sebelumnya, ia mendapat banyak peningkatan fungsi dan fitur secara signifikan.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Next Generation eCanter di GIIAS 2023. Sebelumnya, KTB juga telah melakukan uji coba dengan eCanter dengan beberapa konsumen dan telah menempuh jarak kurang lebih 10.000 kilometer tanpa ada kendala yang berarti serta mendapatkan respon positif. Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami berharap dapat lebih memberikan kenyaman bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,” jelas Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB.

Next Generation eCanter sepenuhnya bertenaga listrik sehingga bebas emisi gas buang. Memiliki jarak tempuh lebih jauh dengan akselerasi sangat bertenanga, mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan, serta distribusi lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat