uefau17.com

Pesanan Tesla Cybertruck Tembus 1,9 Juta Unit - Otomotif

, Jakarta - Truk listrik futuristik Tesla, Cybertruck mendapatkan sambutan yang cukup luar biasa. Bahkan, kendaraan komersial yang sudah mulai diproduksi oleh jenama asal Amerika Serikat itu sudah dipesan hingga 1,9 juta unit.

Disitat dari Teslarati, Senin (24/7/2023), secara detail jumlah pemesanan Tesla Cybertruck tembus hingga 1.943.876 unit.

"Dari jumlah itu, Tesla sebenarnya sudah mendapat dana segar (DP) sebesar US$ 194 juta atau setara Rp 2,9 triliunan," tulis Teslarati.

Jumlah pemasukan Tesla dari pemesanan Cybertruck ini dikarenakan setiap pemesan truk listrik masa depan tersebut, memang harus setor uangs ebesar US$ 100 atau sekitar Rp1,49 juta.

Pemesanan Tesla Cybertruck ini meningkat tajam, setelah perusahaan milik Elon Musk mulai melakukan produksi.

Seperti diketahui, pabrik gigafactory di Austin, Texas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu sudah melakukan proses produksi untuk kendaraan komersial ramah lingkungan ini.

Hal tersebut, diperkuat oleh postingan Tesla di Twitter pada 15 Juli 2023 lalu, di mana mereka mengumumkan bahwa contoh pertama dari model Cybertruck akan segera dikirim ke konsumen.

Dalam foto yang diunggah oleh Tesla, mereka menampilkan mobil contoh Cybertruck edisi pertama ini didokumentasikan bersama para pekerja pabrik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi produksi

Berbeda dari model prototipe, pada versi aslinya ini Tesla Cybertruck tersebut telah dibekali dengan beberapa komponen penting seperti spion, dan satu wiper di kaca depan.

Dalam laporan Motorauthority, mereka menjelaskan bahwa versi produksi dari model tangguh ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari versi prototipenya.

Terkait dimensinya sendiri, Tesla telah membekali Cybertruck dengan panjang 5.867mm, wheelbase 3.683mm, dengan lebar 2.133mm. Dimensi ini dikabarkan mirip dengan bentuk Ford F-150.

Meski demikian, belum ada informasi resmi terkait apakah model yang baru saja selesai diproduksi ini akan ditujukan untuk pelanggan.

Bahkan, perusahaan pun juga tidak menginformasikan kapan pelanggan Cybertruk ini bakal mendapatkan unitnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat