uefau17.com

Kado HUT ke-50, Yamaha Hadirkan Premium Shop Pertama di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Dalam rangka menyambut hari jadinya ke-50, Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Yamaha Flagship Shop Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta. Kini, dengan tata letak yang lebih rapi serta nuansa Biru yang kental membuat dealer ini nampak lebih mewah.

"Pada ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun ini, kami menampilkan contoh Premium Shop pertama di Indonesia," terang Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat peresmian, Senin (8/7/2024).

Dirinya menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini penjualan kategori Maxi kurang lebih mencapai 3 juta unit. Ini merupakan sebuah pencapaian bagi Yamaha karena masyarakat dianggap telah naik kelas.

Menurutnya, dari waktu ke waktu, konsumen Yamaha makin lama makin premium. Pendapatan mereka juga lebih baik sehingga tidak bisa lagi dilayani dengan biasa-biasa saja.

Pria yang karib disapa Dyon itupun menyatakan, konsumen menginginkan fasilitas yang lebih baik seperti di premium Shop ini.

"Untuk itu bukan hanya fisiknya yang diunggulkan tetapi juga kami ingin standar pelayanan juga ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, Premium Shop ini akan menjadi prototipe dan akan diterapkan di dealer-dealer lain di seluruh Indonesia.

"Dalam tiga tahun mendatang, Yamaha menargetkan ada 300 outlet Premium Shop," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyegaran yang Dilakukan

Untuk diketahui, terdapat beberapa poin ubahan yang membuat Yamaha Flagship Shop Jakarta makin berkelas.

Pertama, desain yang lebih premium dengan memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).

Kemudian penerapan pendekatan pelayanan customer-based, yang menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.

Di sini tidak lagi ditemui brosur kertas yang menerangkan ragam produk Yamaha beserta harga dan skema cicilan untuk pembelian kredit. Yamaha menggantinya dengan teknologi digital melalui scan barcode.

Dari sisi kenyamanan ruang tunggu juga ditingkatkan dengan dilengkapi co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.

"Tentunya, langkah ini sejalan dengan strategi premium marketing yang kami terapkan, di mana tahun ini kami akan merenovasi dealer-dealer pilihan di kota lainnya menjadi dealer Yamaha premium di Indonesia," tutup Dyon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat