uefau17.com

Soal Kecelakaan di Tol, Mercedes-Benz Pastikan Tidak Ada Masalah di Mobil Listrik EQE - Otomotif

, Jakarta - Salah satu mobil listrik mewah Mercedes-Benz EQE terlibat kecelakaan tunggal di tol JORR, dekat GT Ciputat 2. Kendaraan ramah lingkungan asal Jerman ini, menabrak pembatas dan mengalami kerusakan di sejumlah bagian, terutama di area bumper depan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sutikno mengatakan, pihaknya telah menerima keterangan sopir mobil listrik mewah tersebut. Menurut pengakuan sopir, kendaraan mengalami masalah di bagian kemudi.

"Pengakuan sopir kendaraan berasa setir menarik ke kiri,” ujar AKBP Sutikno, disitat dari laman NTMC Polri, ditulis Kamis (22/6/2023).

Sementara itu, berdasarkan penelusuran dari pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kejadian di tol JORR tersebut, sepenuhnya adalah kecelakaan. Namun, lebih penting lagi, pengemudi dan penumpang dalam keadaan baik dan selamat.

"Berdasarkan pemeriksaan menyeluruh, kami tidak menemukan abnormalitas pada kendaraan," jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR Mercedes-Benz Indonesia dalam surat elektronik kepada .

Lanjut Kariyanto, tidak ada masalah di kendaraan juga diperkuat dengan hasil investigasi di vehicle onboard diagnosis terhadap komponen electrical power steeering.

"Ini diperkuat juga dari hasil investigasi pada vehicle onboard diagnosis terhadap komponen electrical power steering dan kami tidak menemukan adanya rekaman malfungsi atau keadaan abnormal baik sebelum, saat dan setelah kejadian," tegas Kariyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Untuk diketahui, mobil listrik yang masih diimpor langsung dari Jerman dengan banderol Rp 2,2 miliaran ini dilengkapi baterai 12 cell dengan kapasitas 90 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 673 km.

Sedangkan untuk Mercedes-Benz EQS menggunakan baterai 12 cell 108 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 770 km.

Selain itu, mobil listrik yang masih didatangkan secara CBU ini juga dibekali dengan fitur keamanan umum, seperti Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window dan Knee Airbag.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat