uefau17.com

Perang Harga SUV Rp300 Jutaan, Intip Fitur Unggulan dari All New Yaris Cross dan Hyundai Creta - Otomotif

, Jakarta - Kehadiran Toyota All new Yaris Cross di pasar SUV Tanah Air semakin menambah seru persaingan antar kompetitor. Sebagai salah satu pesaing terdekat model tersebut, jenama asal Korea Selatan, Hyundai, yang lebih dulu masuk ke segmen ini lewat model Creta, wajib waspada lantaran ada beberapa keunggulan yang ditawarkan untuk konsumen lewat All New Yaris Cross.

Hyundai Creta dibekali dengan mesin MPI empat silinder segaris berkubikasi 1.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 tk dengan torsi puncak 144 Nm. Sementara pesaingnya, All New Toyota Yaris Cross, mengadopsi jantung mekanis empat silinder segaris dan mampu menghasilkan tenaga 104 tk dengan torsi maksimum 138 Nm.

Dengan komparasi tersebut, di atas kertas Hyundai Creta lebih unggul lantaran dibekali dengan tenaga lebih besar serta torsi yang lebih melimpah dari model anyar Toyota.

Di samping itu, menelisik fitur yang ditawarkan, Hyundai Creta juga telah dipersenjatai dengan segudang kenyamanan yang membuat konsumen berkesan. Beberapa di antaranya tilt and telescopic steering wheel, electronic parking brake with auto hold, panoramic sunroof, wireless charging, ventilated seat, console armrest with air purifier, dan tire pressure monitoring system.

Sedangkan rivalnya, All New Yaris Cross, Toyota telah melengkapinya dengan beberapa fitur modern yang menjadi pertama di kelasnya, di antaranya adalah power back door with kick sensor dan electric seat adjuster pada jok kemudi sehingga membuat pengaturan posisi duduk menjadi lebih nyaman dan mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Yaris Cross Hadirkan Varian Hybrid

Berbeda dari rivalnya asal negeri gingseng, Toyota, turut memikat konsumen di segmen ini dengan menawarkan teknologi hybrid di mana konsumen akan merasakan efisiensi penggunaan bahan bakar. Tentunya, Hyundai Creta yang saat ini dirilis di Indonesia belum dibekali dengan teknologi tersebut sehingga konsumen hanya dapat memilih mesin konvensional.

Bicara mengenai teknologi hybrid tersebut, All New Yaris Cross menghadirkan Toyota Hybrid System plus motor listrik yang dikembangkan dengan baterai Lithium-Ion yang lebih kompak dan bertenaga. Dengan penggunaan tersebut, membuat performa semakin kuat dan intuitif namun tetap efisien dan ramah lingkungan.

3 dari 3 halaman

Komparasi Fitur Keamanan All New Yaris Cross dan Hyundai Creta

Terkait fitur keamanannya, All New Yaris Cross dipersenjatai dengan Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, 6-Airbags, ABS+EBD+BA, parking sensor, emergency stop signal, hill start assist, vehicle stability control, rear cross traffic alert, dan blind spot monitoring.

Begitupun dengan Hyundai Creta, untuk memastikan konsumennya merasa aman, pabrikan ini telah membekali dengan Hyundai SmartSense, di mana di dalamnya sudah dibekali dengan Forward Collision-avoidance Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Hill-start assist control, Blind Spot collision avoidance assist, rear cross traffic collision avoidance assist, rear view monitor, dan 6-aribags.

Terkait ketersediaannya, untuk harga yang dipasarkan keduanya, SUV tersebut dibanderol dengan harga berkisar dari Rp300 jutaan sampai Rp400 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat