uefau17.com

Pemesanan Mobil Chery di IIMS 2023 Menembus 500 Unit, Omoda 5 Mendominasi - Otomotif

, Jakarta - Selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatatkan lebih dari 500 unit penjualan mobil. Mobil terbaru mereka, yaitu Omoda 5 mendominasi dengan pemesanan sebanyak 80 persen.

Selain pencapaian pemesanan mobil , Omoda 5 rupanya menjadi salah satu mobil yang mengundang rasa penasaran pengunjung. Berdasarkan data selama gelaran IIMS 2023, mobil Chery diuji sebanyak 1.366 kali. Sebanyak 994 kali berasal dari test drive Omoda 5. Sisanya berasal dari Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

IIMS 2023 menjadi momen istimewa bagi CSI. Chery mendapatkan berbagai penghargaan pada IIMS Award 2023, yaitu Best SUV untuk Chery Tiggo 8 Pro, juga dua penghargaan untuk Omoda 5 sebagai Most Favourite New Car Launch dan Most Tested Car Choice. Satu penghargaan lain, yakni Miss Talented IIMS 2023 untuk salah satu Chery Girls.

“Kami sangat bersyukur dengan antusiasme pengunjung IIMS 2023. Jumlah pemesanan telah melampaui target yang kami tetapkan untuk IIMS 2023, begitu pula untuk jumlah test drive. Kami berterima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Chery berkomitmen untuk memberikan kepuasan layanan juga produk terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Shawn mengatakan, Omoda 5 diakui menjadi magnet baru pada ajang IIMS 2023. Hal itu terlihat dari jumlah SPK pemesanan, serta antrean test drive yang kerap terjadi setiap harinya. Tanggapan positif pun diberikan pengunjung dan konsumen terhadap Chery.

Seusai IIMS 2023, PT CSI pun akan turut serta dan membawa lini produk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Kegiatan ini akan berlangsung antara tanggal 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center. Juga dimulai 27 Februari hingga 6 Maret akan hadir di Lippo Mall Puri untuk mengakomodasi mereka yang belum sempat hadir di IIMS 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngaku Bayar Cash, Luna Maya Beli Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Artis Luna Maya tiba-tiba menyambangi booth Chery di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Usut punya usut, dirinya berniat membeli Chery Omoda 5.

Luna yang datang bersama tim kontennya mengaku membeli medium SUV asal Tiongkok itu secara tunai. "Untuk yang ini (beli) cash dong," akunya kepada awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Mantan kekasih Ariel Noah itu menyebut dirinya sebagai penggemar SUV. Omoda 5 yang memiliki tampilan gagah, ground clearance tinggi, dan bertampang sporty dianggap sesuai dengan kendaraan kriterianya.

"Dari kemarin aku tuh pingin punya mobil yang tidak terlalu besar karena selama ini aku bawa kendaraan (yang ukurannya) cukup besar," kata Luna Maya.

"Aku lihatnya Omoda 5 ini tepat dan pastinya cukup bisa mengakomodir lifestyle aku. Itu yang paling penting karena aku orangnya mobile," tambah wanita 39 tahun tersebut.

Selain tampilannya, Luna juga menyukai interior Omoda 5 yang dinilai futuristik. Dirinya menyukai layar head unit yang besar, terdapat sunroof, dan jok semi bucket. "Joknya so nice. Kayak mobil sport," kata dia.

Sekadar informasi, Omoda 5 juga dilengkapi fitur keselamatan terkini, termasuk Autonomous Emergency Braking System, Lane Keep Assistance dan Adaptive Cruise Control.

Mobil ini menggendong mesin 1.500cc turbo yang sanggup menyemburkan daya 145 Tk dengan torsi puncak 230 Nm.

Chery Omoda 5 terdiri dari dua tipe, yakni Z dengan harga perkenalan Rp 328 juta, dan RZ yang dipatok Rp 398 juta on the road Jakarta. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat