uefau17.com

Head Unit Ini Bisa Monitor Kualitas Udara Kabin Mobil - Otomotif

, Jakarta - Momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dimanfaatkan PT Intersis Sejahtera Abadi (Asuka) merilis produk baru berupa head unit Asuka CK-309/310. Disebutkan, head unit ini berteknologi canggih dan bisa membasmi virus di kabin mobil.

Pada model anyar ini, Asuka membenamkan teknologi air purifier dan sistem monitoring kebersihan udara lewat sensor khusus yang mampu membaca partikel kotor dan berbahaya di dalam kabin mobil.

Fitur tersebut bisa berfungsi berkat adanya carbon dioxide sensor dan built-in air purifier. "Sensor ini bisa mendeteksi kadar CO2 dan partikel kotor udara untuk memonitoring kualitas udara," terang Albert Kim, Marketing Manager Asuka di arena IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami berharap hadirnya CK-3 ini semakin membuka wawasan pengguna untuk memonitor kesehatan di dalam mobil," tambahnya.

Dirinya menyebutkan, teknologi ini dihadirkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Bayangkan kadar karbondioksida di dalam mobil tinggi, maka oksigen rendah sehingga aliran darah ke otak menjadi berkurang. Ini menyebabkan mengantuk atau microsleep yang bisa menyebabkan kecelakaan," ujar Lim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi Murah

Sekadar informasi, Asuka CK-309/310 merupakan versi harga terjangkau dari Asuka CK-509/510 yang dirilis saat GIIAS 2022.

"Hanya saja memang ada beberapa perbedaannya. Misalnya untuk Asuka CK-509/510 itu memiliki kualitas layar 2K. Beda dengan Asuka CK-309/310 yang sedikit ada di bawahnya. Begitu juga dengan kekuatan RAM yang mencapai 4 Giga sementara Asuka CK-509/510 yang sudah 8 giga," ujar Lim.

Soal harga, Asuka CK-309/310 dijual dengan harga Rp 8,750 juta. "Perlu diketahui harga yang kami tawarkan buat Asuka CK-309/310 ini belum termasuk dengan teknologi penyaring udara yang bisa membasmi virus di dalam kabin mobil," kata Lim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat