uefau17.com

Jangan Asal Pakai Sarung Tangan Motor, Pilih yang Ada Protektor Telapaknya - Otomotif

, Jakarta - Secara alamiah, tangan akan mengambil posisi saat kita mendarat kala terjadi kecelakaan motor. Maksudnya adalah bersiap mendarat, melindungi tubuh dan atau kepala.

Mungkin telapak tangan berhadapan dulu dengan medan jalan. Mungkin juga buku jari, apalagi jika tumbukan bersifat seketika dari depan.

 

Dua bagian ini yang sudah diperkirakan oleh pabrikan pelindung tangan atau sarung tangan Five asal Le Pontet, Prancis.

Tiga tipe sarung tangan yang masuk di jajaran koleksi gerai hobi sepeda motor DuniaMotor.com menerapkan fitur di dua bagian tersebut, termasuk tipe multi-spek (motocross, track, harian) bahkan tahan air hingga tipe terbawah nan ringan dan simpel, Five Globe.

Five Globe adalah sarung tangan yang berpenampilan mulus saja. Sebab, peruntukannya tidak hanya sepeda motor ringan, tetapi juga skuter, dan bahkan sepeda.

Konstruksi Polymesh dipasangkan di bagian atas untuk mendukung elastisitas demi kenyamanan dan kulit sintetis di telapak tangan untuk daya tahan--karena terus-menerus menggenggam grip motor.

Pelindung buku jari metakarpal TPR dalam bentuk satu bagian dan pelindung buku jari terpasang di balik kainnya. Material TPR--yang merupakan properti karet diproses ala termoplastik sehingga kuat tetapi lentur--juga terpasang di telapak tangan.

Tipe lainnya adalah Stunt Evo yang secara spesifiksi adalah gloves sport dan menurut produsen "oke" untuk motocross, track, harian.

Tetap dengan pelindung area tinju dan juga telapak tangan--apalagi jika jatuh sliding--sarung tangan Five Stunt Evo dibuat lebih kokoh tetapi dibuat sedemikian lentur dan memungkinkan kulit "bernapas".

Pelindung area tinjunya sendiri berbahan resin TPU yang dilengkapi ventilasi, sedangkan pelindung telapak tangan karbon TPR.

Konstruksi kain 4-Way dari Spandex terpasang di bagian atas mendukung elastisitas. Sementara kulit kambing di telapak tangan mendukung faktor "kenyal", plus produk silikon Clarino untuk area pegangan di telapak tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Ukuran yang Sesuai

Bukan cuma merek Spandex dan Clarino yang turut dalam penggarapan sarung tangan ini, tetapi juga Airprene di area manset juga brand Velcro untuk sabuknya.

Satu lagi adalah si anti-air: Five Boxer WP. WP adalah singkatan weatherproof sehingga kemudian Five selaku produsen turut melabelinya "waterproof".

Tujuannya agar tangan tidak menjadi berlembab-lembaban lantaran jalan jauh dan terpapar hujan deras.

Di samping perlindungan area tinju dan telapak material PVC dan TPR, unsur weatherproof didukung teknologi 5_DRYTECH™ yang memiliki membran "napas" tetapi memungkinkan fungsi anti-air. Cocok buat yang ingin jalan jauh dan adventure.

Sarung tangan yang baik bagi pengendara kendaraan sebaiknya memiliki ukuran yang tepat dengan tangan pengendara.

Pilihlah sarung tangan yang menawarkan berbagai ukuran agar mendapatkan sarung tangan yang pas di tangan. Sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan memaksimalkan fungsinya baik dari segi kenyamanan hingga keselamatan.

Pemilihan bahan yang digunakan itu sangat penting. Bahan dasar yang tidak baik bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga menjadikan tingkat keselamatan terancam.

Selip saat memuntir gas dapat saja terjadi karena kesalahan bahan. Oleh karena itu bahan harus memiliki grip yang baik.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat