uefau17.com

Cara Gampang Bikin Bodi Kasar dan Dashboard Kusam Jadi Seperti Baru Lagi - Otomotif

, Jakarta - Banyak faktor yang menyebabkan dashboard dan bodi kasar pada sepeda motor ataupun mobil, memudar atau tidak hitam lagi. Selain karena usia pemakaian, lantaran kerap terpapar sinar matahari juga bisa menjadi penyebab bodi kasar itu menjadi kusam.

Jika sudah kusam, tentu tampilan kendaraan kesayangan jadi kurang sedap dipandang. Daripada ganti baru yang pastinya merogoh kocek lebih dalam, ada cara lain yang lebih hemat untuk mengembalikan kondisinya.

Salah satunya menggunakan semir hitam atau trimmer. Meski praktis, daya tahan semir ini kurang mumpuni sehingga membuat hitamnya mudah memudar.

"Kalau pakai semir, biasanya hanya bertahan 4-5 hari saja," terang Joni Ilmawan, Manager Team Painting Diton Premium dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Diton Dasboard Coating bisa menjadi solusi jangka panjang untuk mengembalikan hitam pada dashboard dan bodi kasar.

"Efeknya memang seperti semir namun bersifat permanen. Jadi tidak perlu berkali-kali untuk menyemir dashboard motor dan mobil," kata Joni.

Selain itu, lanjut Joni, produk berbasis coating tidak mengubah tekstur permukaan media, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup tekstur.

"Produk ini juga memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin, sehingga pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaplikasian Mudah

Cara penggunaannya cukup mudah dan bisa diaplikasikan sendiri di rumah. Langkah pertama, bersihkan bagian yang ingin di-coating dan pastikan tidak ada debu yang menempel.

Kemudian, kocok kaleng Diton Dashboard selama 30 detik, lalu semprotkan secara tipis merata bagian bodi atau dasbor dengan jarak sekira 15 sentimeter.

"Cukup satu kaleng saja, semprotkan produk ini secara tipis merata 2–3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finising, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat, serta mampu mencegah dari jamur," jelas Joni. Lalu tunggu 10-20 menit hingga cat mengering.

Sekadar informasi, Diton Dashboard Coating ditawarkan dengan banderol Rp 70 ribu per kaleng. Sedikitnya ada delapan (8) pilihan warna yang disodorkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat