uefau17.com

Ngeri Banget, Mobil Listrik Tesla Deteksi Hantu di Kuburan - Otomotif

, Jakarta - Mobil listrik Tesla memang dibekali dengan berbagai teknologi canggih, dan salah satunya fitur autopilot. Salah satu fungsinya, dalah mampu mendeteksi pejalan kaki ataupun rambu lalu lintas batas kecepatan.

Namun, ada yang berbeda dengan fungsi autopilot dari mobil asal Amerika Serikat ini, yaitu mampu mendeteksi makhluk kasat mata.

Melansir video yang beredar di dunia maya, berdasarkan akun twitter @rnadxb, terlihat sebuah mobil Tesla yang tengah melewati sebuah pemakaman atau kuburan. Kemudian, di layar canggih, terdeteksi ada sosok manusia yang berada di sekitar mobil.

Namun, ketika dilihat di sekeliling mobil, tidak ada satu orang dan hanya ada deretan nisan di kuburan tersebut.

"Autopilot Tesla tidak dapat melewati pemakaman, karena orang yang tidak ada menghalangi jalannya," tulis pemilik akun twitter, dilihat Kamis (14/1/2020).

Makhluk yang tak terlihat ini, terbaca sensor Tesla dan ditampilkan di layar LCD canggih. Padahal, saat kamera diarahkan di sekitar mobil, tidak ada orang yang berada di sekitar mobil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Ingatkan Pengguna Tesla Agar Tak Terlena Sistem Autopilot

Sistem Autopilot atau otonom dihadirkan Tesla untuk meringankan tugas pengendara. Namun jangan sampai terlena karena bisa membawa petaka. 

Sudah sering pengemudi Tesla contohnya, tepergok tidur di balik kemudi sementara mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Memang, sistem otonom, seperti Autopilot Tesla bisa mendeteksi bahaya dan berhenti secara otonom pula. Tapi sistem tersebut juga masih perlu diawasi. Beberapa kasus kecelakaan menyebabkan dampak fatal.

Dilansir dari Carbuzz, di Jerman, Tesla bahkan sudah dilarang mengiklankan sistem Autopilot setelah pengadilan memutuskan bahwa nama tersebut menyesatkan.

Di South Brunswick, New Jersey, seorang perempuan 34 tahun kehilangan kendali atas Tesla Model Y miliknya dan menabrak tiang sementara dia tertidur di balik kemudi.

Kabar baiknya, tidak ada yang terluka atau tewas dalam kecelakaan itu. Tapi crossover listrik itu benar-benar rusak.

"Harap selalu ingat untuk tetap terjaga saat mengendarai @Tesla," cuit polisi melalui Twitter.

"Pengemudi ini tertidur dan menabrak tiang listrik di Dey Road. Tidak ada yang terluka tapi mobilnya hancur. #StayAlert," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat