uefau17.com

Bangun Tiga Pabrik Baru dan Jaringan Distribusi, Cleo Optimis Penjualan Capai Target - On Off

, Jakarta PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, C penjualan pada kuartal III 2022 akan mencapai lebih dari Rp 1 triliun. 

Perseroan tahun ini membangun tiga pabrik baru, masing-masing terletak di Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang. Sementara untuk jaringan distribusi, dalam setahun simpul jaringan distribusi perseroan telah tumbuh 53 persen yoy, dari 173 simpul jaringan distribusi pada Agustus 2021 menjadi 264 simpul jaringan distribusi pada Agustus 2022.

“Pembangunan pabrik-pabrik baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia serta pengembangan jaringan distribusi yang kuat tersebut diperlukan untuk mengurangi biaya transportasi, karena karakter air minum yang berat dan memakan tempat,” ujar Melisa.

 

Pada kuartal III 2021 produsen air minum Cleo ini mencatatkan penjualan senilai Rp 802,94 miliar atau naik 11,55 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hingga akhir tahun lalu, perseroan berhasil membukukan kenaikan penjualan 13,46 persen menjadi Rp 1,1 triliun dari Rp 972,63 miliar pada 2020. Sementara untuk tahun ini, perseroan menargetkan penjualan tumbuh 30 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat