uefau17.com

5 Makanan Ini Kaya Akan Vitamin E, Apa Saja? - On Off

, Jakarta Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan dalam merawat kulit dan mata. Selain itu, vitamin tersebut juga dapat berkontribusi untuk memperkuat sistem pertahanan tubuh manusia. Selain dari apotek, vitamin E bisa ditemukan dalam beberapa makanan.

Melansir laman Pinkvilla, Minggu (20/02/2022), berikut ini makanan yang termasuk sumber vitamin E sehingga baik dikonsumsi demi kesehatan kulit dan mata.

1. Almond

Almond baik untuk kesehatan tubuh. Jenis kacang-kacangan ini memiliki tingkat vitamin E yang lebih tinggi. Lebih dari itu, bahkan almond juga mengandung segala macam sifat antioksidan untuk mencegah kulit dari segala jenis kerusakan. Bahkan almond kaya akan nutrisi lain, seperti protein, serat, kalsium, tembaga, dan magnesium.

2. Hazelnut

Selain almond, hazelnut juga tak kalah bermanfaat. Kacang satu ini dapat memberikan perlindungan 100 persen terhadap kerusakan sel.

Selain kaya akan Vitamin E dan antioksidan lainnya, hazelnut juga mengandung serat makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Lebih dari itu, bahkan hazelnut juga dapat mengurangi risiko kanker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Minyak bunya matahari

Beberapa minyak nabati, seperti dedak padi, bibit gandum, zaitun, bunga matahari, kedelai, minyak jagung, kaya akan vitamin E.

Semua minyak nabati itu, khususnya minyak bunga matahari menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Bahkan minyak bunga matahari adalah salah satu minyak nabati terbaik yang dikenal sebagai sumber makanan Vitamin E yang sangat baik.

4. Alpukat

Ketika Anda bertanya apakah ada buah yang kaya akan vitamin E, jawabannya adalah alpukat. Buah satu ini termasuk memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Alpukat mengandung lemak sehat, protein, serat, hingga nutrisi.

5. Biji bunga matahari

Selain minyaknya, biji bunga matahari juga merupakan sumber vitamin E. Biji bunga matahari mengandung lebih dari 75 persen Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk mencapai kesehatan yang baik. Di samping itu, biji bunga matahari juga memiliki antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat