uefau17.com

`Kegiatan Masa Reses, DPRD Lebih Baik dari DPR RI` - News

Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika menilai kinerja DPR masih kalah jauh dengan DPRD dalam memberikan bantuan ke masyarakat saat reses. Politisi Demokrat ini berkenan menuturkan kegiatannya bisa memasuki masa reses.

"Posisi DPR RI kalah jauh dengan DPRD Provinsi dalam hal membawa sentuhan bantuan saat reses ke masyarakat. Padahal jangkauannya jauh lebih luas karena wilayah 1 propinsi yang paling tidak terdiri 9 kabupaten atau kota," kata I Gede Pasek melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (16/5/2013).

Gede yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bali itu menuturkan, pengalaman dan kegiatannya untuk menyalurkan dana reses ke masyarakat. Ia kerap menggelar Simakrama atau ajang pertemuan warga di Bali.

"Kita gunakan untuk membantu masyarakat dalam setiap Simakrama, bantuan kegiatan adat, sumbangan pembangunan di desa, kadang-kadang untuk bantuan sarana upacara keagamaan dan lain-lain," imbuh Pasek panggilan akrabnya itu.

Sedangkan untuk mobil operasional di dapil dibeli dengan cara dicicil. "Seperti mobil ambulancs dan mobil pick up," kata Gede.

Namun, khusus untuk kelompok muslim di Bali, Gede membuat program ziarah ke makam wali yang dijalankan beberapa kelompok pengajian. "Untuk umat Hindu saya buat program Tirtayatra," imbuh Pasek yang kini mendaftar untuk Dewan Perwakilan Daerah untuk Pemilu 2014 mendatang.

Namun Ia enggan merinci dana reses yang diterima dan dihabiskan untuk berbagai kegiatannya selama di dapil. Ia mengaku tidak hapal karena telah diurus oleh yayasannya.

"Sudah di-handle Rumah Aspirasi Sahabat GPS. Karena kegiatannya akan terus berjalan walau pun saya tidak di dapil," tukas Gede. (Adi/Ism)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat