uefau17.com

Barang Sampai Tepat Waktu Jadi Faktor Kunci Menangkan Pelanggan Ecommerce - News

, Jakarta - Ketepatan proyeksi waktu dalam pengiriman sebuah paket, menjadi faktor utama yang mendorong seseorang untuk membeli sebuah produk. Southeast Asia Ecommerce Logistic Market Report 2024 yang dirilis Parcelmonitor menyebutkan ketersediaan informasi dan ketepatan perkiraan waktu sampainya sebuah paket jadi faktor kunci memenangkan hati pelanggan.

“Sebanyak 80% responden akan berbelanja di toko online lebih sering jika paket yang diterima datang tepat waktu. 87% responden menyatakan akan checkout jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu ketimbang informasi rentang hari kedatangan paket,” tulis laporan tersebut.

Lebih lanjut, mayoritas pelanggan ecommerce di Asia Tenggara menyatakan bahwa keterlambatan pengiriman 3-4 hari dari perkiraan waktu tiba, merupakan hal yang tidak dapat diterima.

Itulah mengapa platform e-commerce berlomba-lomba menghadirkan beragam pilihan jasa kirim yang dapat mendukung proses pengiriman pesanan yang lebih cepat dan tepat waktu bagi para penggunanya. Salah satu contohnya adalah Shopee.

E-commerce bernuansa oranye ini bahkan memiliki program bernama Garansi Tepat Waktu. Program ini secara khusus diluncurkan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi para pengguna Shopee. Sehingga, para penggunanya bisa merasa lebih tenang karena adanya jaminan waktu kapan pesanannya akan tiba.

Jika pesanan tiba melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera di aplikasi), maka pembeli akan mendapatkan Voucher Garansi Tepat Waktu. Voucher tersebut bisa digunakan oleh pembeli untuk pembelanjaan selanjutnya.

Program ini juga mendapat dukungan dari mitra jasa logistik Shopee. Lima mitra jasa kirim Shopee termasuk Anteraja, JNE Express, Pos Indonesia, SiCepat, dan SPX Express kini juga bergabung mendukung program Garansi Tepat Waktu Shopee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partisipasi Aktif

Partisipasi aktif dari mitra perusahaan logistik dalam program Garansi Tepat Waktu, menunjukkan adanya kerjasama strategis antara Shopee dengan mitra logistiknya. Shopee menyambut positif partisipasi mitra logistik dalam program Garansi Tepat Waktu ini.

“Kami sangat senang atas partisipasi para mitra logistik kami dalam program Garansi Tepat Waktu. Bersama dengan para mitra logistik tersebut, kami berharap dapat bersama-sama menghadirkan proses pengiriman pesanan yang lebih cepat dan tepat waktu bagi pengguna,” ujar Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia. “Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan para mitra strategis kami dalam menghadirkan kenyamanan dan pengalaman berbelanja terbaik bagi para pengguna,” tutup Daniel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat