uefau17.com

Berhasil Kalahkan Filipina, Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji permainan para Timnas Indonesia saat bermain di laga pamungkas Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

"Semuanya (bermain) baik, saya enggak satu-satu. Semua baik, semua baik," kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan Indonesia vs Filipina di Stadion Utama GBK Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dia meyakini semua masyarakat Indonesia senang dengan kemenangan yang diraih. Terlebih, kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari Grup F.

"Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," jelas dia.

Jokowi juga bersyukur kemenangan tersebut mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Menurut dia, keberhasilan ini hasil kerja keras para pemain yang bermain baik sepanjang pertandingan.

"Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri, tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," ujar Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi: Ini Sejarah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bangga dengan Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari Grup F. Jokowi mengatakan, prestasi yang diraih Timnas Indonesia merupakan sejarah.

"Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," kata dia kepada wartawan usai menyaksikan pertandingan Indonesia vs Filipina di Stadion Utama GBK Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Jokowi pun bersyukur kemenangan tersebut mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Jokowi pun memuji para pemain Timnas Indonesia yang bermain bagus.

"Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri, tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," tutur dia.

"Semuanya (pemain) baik, saya enggak satu-satu. Semua baik, semua baik," sambung Jokowi.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Tendangan jarak jauh Thom Haye ('32) dan tandukan Rizky Ridho ('56) membawa Tim Garuda meraih kemenangan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengamankan posisi dua Grup F dengan 10 angka, tidak mungkin dikejar Vietnam yang menghadapi Irak pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong berkesempatan merebut tiket Piala Dunia 2026 pada fase ketiga kualifikasi zona Asia. Syaratnya adalah dengan menempati dua posisi teratas grup.

Di babak ini, Indonesia dan 17 tim lain dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisi enam peserta. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 17 tim yang dipastikan berpartisipasi di putaran tersebut. Selain Indonesia, daftarnya mencakup nama-nama langganan yang kerap mewakili Asia di Piala Dunia.

Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Arab Saudi, Qatar, Irak, Bahrain, Yordania, Oman, Palestina, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, China, Kirgyzstan, dan Korea Utara.

Persaingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dijadwalkan berlangsung 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat