uefau17.com

Perhelatan HUT ke-79 RI di IKN Mulai Disiapkan, Heru Budi Sebut Akan Dibuat Lebih Istimewa - News

, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan perayaan HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 akan dibuat lebih istimewa dari perhelatan sebelumnya.

Pernyataan itu disampaikan Heru Budi Hartono usai menghadiri rapat persiapan HUT Ke-79 RI di Gedung Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Rabu (29/5/2024).

"Ya, kita berikan yang terbaik," katanya menjawab pertanyaan terkait hal yang istimewa dari perhelatan HUT Kemerdekaan RI di IKN.

Persiapan lebih istimewa digelar karena HUT Ke-79 RI menjadi peringatan kemerdekaan pemungkas di masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam agenda rapat yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno beserta jajaran dibahas sejumlah persiapan kegiatan di IKN, mulai dari agenda upacara, penetapan lokasi upacara, waktu pelaksanaan, detail jumlah pasukan, hingga tamu undangan.

Dikatakan Heru teknis penyelenggaraan upacara kemerdekaan RI diatur lebih lanjut dalam rangkaian rapat selanjutnya yang melibatkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, beserta kementerian terkait.

"Kalau waktunya kan sudah dikunci ya, itu di tanggal 17 Agustus, tinggal yang nanti dibahas apakah pelaksanaannya pukul 10 atau 11 waktu setempat," ujarnya yang dilansir dari Antara.

Terkait detail peserta apakah berlaku pembatasan atau tidak, Heru menyebut teknis itu akan diulas pada rapat lanjutan dalam dua sampai tiga hari ke depan.

"Saya selaku salah satu panitia 17 Agustus menyesuaikan dengan kondisi sarana prasana," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Logo HUT RI

Saat ditanya terkait logo terbaru perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Heru menyebut belum ada keputusan terkait itu.

"Besok rapat detail soal logo, besok ya besok keputusannya," katanya.

Heru menambahkan, Presiden Jokowi juga diagendakan hadir meninjau persiapan perhelatan HUT Ke-79 RI di IKN pada pekan depan.

"Minggu depan ada acara apeksi di Balikpapan, mungkin sekalian ninjau," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat