uefau17.com

Top 3 News: Alasan Anies Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran, Keluar Terhormat karena Junjung Tinggi Etika - News

, Jakarta - Mantan calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan wakilnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI saat rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029. Itulah top 3 news hari ini.

Keduanya hadir dan memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo-Gibran di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu 24 April 2024 lalu. Tindakan Anies Baswedan dan Cak Imin menimbulkan dugaan spekulatif, apakah pasangan berjuluk AMIN tersebut akan merapat ke kubu Prabowo-Gibran atau justru sebaliknya.

Sebab, dengan ketidakhadiran pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md seolah menguatkan keyakinian bahwa Anies-Cak Imin akan jadi oposisi. Namun dalam sesi wawancara kepada media, Anies mengungkap alasan kehadirannya tersebut. Menurut dia, sebagai kontestan harus menunjukkan sikap taat aturan main yang merupakan cermin etika yang baik.

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengakui jasa besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.

Menurut dia, sejak kalah sebanyak dua kali pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019, Prabowo banyak belajar dari Jokowi hingga tidak menolak saat diajak masuk ke dalam kabinetnya di periode kedua.

Prabowo menambahkan, apa yang telah dibangun dan dikerjakan Presiden Jokowi selama dua periode adalah pondasi kuat untuk rakyat Indonesia. Termasuk, menyiapkan dirinya sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kepala negara.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Indra Pratama, penghuni rumah tempat Brigadir RAT bunuh diri, menjelaskan terkait status kepemilikan.

Indra Pratama membantah rumah nomor 20 di Jalan Mampang Prapatan IV RT 10/ RW 02, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan itu milik mantan politikus Partai Golkar sekaligus mantan Menteri Perindustrian, almarhum Fahmi Idris. Dia menegaskan rumah yang dihuninya itu adalah miliknya. Bukan sewa dari Fahmi Idris.

Sebelumnya, salah seorang sekuriti di salah cluster bernama Suryani menyebutkan, rumah yang jadi lokasi bunuh diri Brigadir RAT itu milik mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fahmi Idris.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Minggu 28 April 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alasan Anies Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran: Keluar Terhormat karena Junjung Tinggi Etika

Mantan calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan wakilnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI saat rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Keduanya hadir dan memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo-Gibran di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu 24 April 2024 lalu.

Tindakan Anies dan Cak Imin menimbulkan dugaan spekulatif, apakah pasangan berjuluk AMIN tersebut akan merapat ke kubu Prabowo-Gibran atau justru sebaliknya. Sebab, dengan ketidakhadiran pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md seolah menguatkan keyakinian bahwa Anies-Cak Imin akan jadi oposisi.

Namun dalam sesi wawancara kepada media, Anies mengungkap alasan kehadirannya tersebut. Menurut dia, sebagai kontestan harus menunjukkan sikap taat aturan main yang merupakan cermin etika yang baik.

"Kami memilih hadir, kami ingin menuntaskan sehingga semua selesai dengan proses ini dengan rasa syukur dan keluar dengan terhormat karena menjunjung tinggi etika," kata Anies dalam pernyataannya, seperti dikutip Minggu 28 April 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jadi Presiden Terpilih, Prabowo: Pak Jokowi Telah Lama Mempersiapkan Saya

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengakui jasa besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.

Menurut dia, sejak kalah sebanyak dua kali pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019, Prabowo banyak belajar dari Jokowi hingga tidak menolak saat diajak masuk ke dalam kabinetnya di periode kedua.

"Beliau adalah seorang yang boleh saya katakan sangat teliti mungkin karena itu saya alah dua kali dari beliau. Kalau dua kali kalah berarti kita harus belajar dari orang yang benar," kata Prabowo saat berpidato di acara Halal Bihalal di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu 28 April 2024.

Prabowo menambahkan, apa yang telah dibangun dan dikerjakan Presiden Jokowi selama dua periode adalah pondasi kuat untuk rakyat Indonesia. Termasuk, menyiapkan dirinya sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kepala negara.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Indra Pratama Bantah Rumah Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Milik Mantan Menteri Fahmi Idris

Indra Pratama, penghuni rumah tempat Brigadir RAT bunuh diri, menjelaskan terkait status kepemilikan.

Dia membantah rumah nomor 20 di Jalan Mampang Prapatan IV RT 10/ RW 02, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan itu milik mantan politikus Partai Golkar sekaligus mantan Menteri Perindustrian, almarhum Fahmi Idris.

Indra menegaskan rumah yang dihuninya itu adalah miliknya. Bukan sewa dari Fahmi Idris.

"Rumah saya, rumah saya, bukan (sewa)," kata Indra di kediamannya, Sabtu malam 27 April 2024.

Sebelumnya, salah seorang sekuriti di salah cluster bernama Suryani menyebutkan, rumah yang jadi lokasi bunuh diri Brigadir RAT itu milik mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fahmi Idris.

"Iya, rumah Fahmi Idris," kata Suryani saat ditemui di lokasi, Sabtu 27 April 2024.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat