uefau17.com

Prabowo Tak Hadiri HUT PKS, Aboe Bakar: Sudah Minta Izin Tidak Bisa Hadir - News

, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto tak hadir di acara halalbihalal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, (27/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk merayakan hari lahir atau hari jadi PKS.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak hadir di acara tersebut lantaran memiliki agenda lain. 

"Dari Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini juga di rumahnya dari keluarga besarnya. Jadi dia minta izin kemungkinan kata Pak Dasco kemungkinan yang dikirim wakilnya Pak Muzani," kata Aboe di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Mantan calon presiden Ganjar Pranowo juga dipastikan tidak hadir, sementara mantan cawapresnya Mahfud Md belum ada kabar. 

Kemudian, untuk mantan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipastikan akan hadir. 

"PDIP kemungkinan Basara kemungkinan," ujarnya. 

Diketahui, mereka yang sudah hadir dalam acara ini yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD RI La Nyala Mataliti, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwalkan Bertemu Prabowo

Sementara dengan tidak hadirnya Prabowo-Gibran, ia mengaku sudah berdialog untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo. Sehingga, tinggal menentukan jadwal untuk melakukan silaturahmi.

"(Silaturahmi PKS ke Prabowo) Kita tunggu saja nanti kan udah pada kebagian tinggal PKS aja, nanti juga kebagian juga. Sudah dialog tinggal diatur jadwal," ujarnya.

"(Kapan) Segera. Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus. Prabowo bukan tidak mau datang bukan, karena berbenturan acara yang sama," tambahnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat