uefau17.com

Ini Alasan Politikus PAN Zita Ajani Unggah Gelas Kemasan Starbucks di Mekkah - News

, Jakarta Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengklarifikasi unggahannya terkait gelas kemasan Starbucks di Mekkah, Arab Saudi dengan latar belakang ka'bah. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengaku untuk mempertanyakan alasan produk yang diboikot karena mendukung Israel tersebut masih diperjualbelikan di Mekkah, Arab Saudi.

Baca Juga

Namun, ia menyebut warganet salah paham terkait unggahan gelas Starbucks-nya. 

"Saya berniat memancing obrolan. Kok bisa brand itu masih dijual bebas di sana? itu salah satu yang saya harapkan," ujar Zita dalam keterangannya, Sabtu (27/4/2024).

Ia menilai, warganet salah tangkap dan langsung memberikan hujatan kepadanya. Ia menyebut, warganet hanya melihat dirinya yang menyampaikan pesan, bukan isi pesannya.

"Netizen justru terfokus pada siapa pembawa pesannya, bukan isi pesannya," ungkap Zita Anjani.

Ia menegaskan, dirinya juga tentu mengutuk genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina. 

"Saya sangat prihatin pada kasus teror dan genosida besar-besaran pada saudara-saudara kita di Palestina, dan saya memanfaatkan akun sosial media saya untuk menyuarakannya," pungkasnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial aksi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengunggah momen dirinya diberikan minuman kopi Starbucks saat berada di Mekkah. Hal itu membuatwarganet geram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zita Anjani Dikritik karena Pamer Foto Produk Diboikot

Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Zita Anjani, tengah banjir kritik karena pamer produk dari brand minuman yang diboikot publik karena dianggap terafiliasi dengan Israel saat penyerangan terhadap warga Palestina terus dilakukan secara tertubi-tubi. Yang lebih mencengangkan, itu dilakukan dengan menyertakan Masjidil Haram sebagai latar belakang foto.

Potret kontroversial itu dibagikan di antara sederet foto berbeda di akun Instagram pribadinya. Foto umrahnya semula normal, memperlihat kebersamaan dengan sejumlah anggota keluarga sebagai "tamu Allah." Ia terlihat memakai abaya hitam yang serasi dengan hijab panjangnya.

Wajahnya tetap dirias makeup, kendati tipis, terutama di bagian bibir. Ia memakai lipstik bernuansa coral yang ditata secara ombre. Komentar negatif publik banjir usai Zita mengunggah sebuah gambar pada Sabtu, 20 April 2024.

Ia menulis, "Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys? 🤔 #starbucks #mecca," memperlihatkan kemasan Starbucks.

Tidak butuh waktu lama bagi publik untuk mengkritisinya. "Umroh bukan ibadah malah nyinyir, udah gitu kabahnya ditutup prodak pendukung genosida," kata seorang pengguna.

3 dari 3 halaman

Sempat Menjawab

Menanggapi kritik publik, Zita Anjani berbagi unggahan berbeda, memperlihatkannya berada di depan Ka'bah. Ia menulis keterangan panjang, berbunyi, "Jangan slide kalo kalian baperan dan belum siap buat terima kenyataan. 🥰 Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support."

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan 'boikot' juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi. 🥰 Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel?"

"Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestine. Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal semua, gimana? Buat perubahan lewat jalur ekonomi 🤑 bukan sekadar komentar penuh emosi. 😤"

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari 💪🏽," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat