uefau17.com

Top 3 News: Kecepatan Gran Max Diduga di Atas 100 Km/Jam di Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek, Tak Ada Jejak Rem - News

, Jakarta - Polisi sedang menyelidiki kepemilikan kendaraan Daihatsu Gran Max yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58+600, Karawang, Jawa Barat. Itulah top 3 news hari ini.

Ternyata, kendaraan Gran Max tersebut sudah mengalami pergantian kepemilikan sebanyak tiga kali. Hal itu diungkap Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan. Dia menyatakan pihaknya telah memeriksa database yang dimiliki oleh kepolisian.

Aan menjelaskan, STNK kendaraan tersebut juga telah diblokir. Pertama, karena melanggar ETLE. Kedua, diblokir oleh pemilik ketiga untuk melakukan pergantian nama. Hal ini juga masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah memperkirakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara pribadi baru dapat dilaksanakan usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden atau Pilpres.

Meski belum akan bertemu saat nuansa lebaran, Basarah memastikan hubungan pribadi antara Megawati dan Prabowo sangat baik, sehingga tak tepat ada rekonsiliasi.

Basarah menyebut, perbedaan antara Megawati dan Prabowo hanya saat ini sebatas kompetisi Pilpres atau bernegara.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait masyarakat tampak antusias untuk menghadiri open house Lebaran 2024 yang digelar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu 10 April 2024.

Bahkan, ada masyarakat yang rela berangkat dari rumahnya ke Istana sejak pukul 04.00 WIB subuh. Masyarakat yang hadir tak hanya dari Jabodetabek saja, namun juga berasal dari sejumlah daerah. Mereka tak sabar untuk bersilaturahmi dan bertemu Jokowi di momen Lebaran 2024.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Rabu 10 April 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kecelakaan Maut di KM 58 Cikampek, Kecepatan Gran Max Diduga di Atas 100 Km/Jam, Tak Ada Jejak Rem

Polisi sedang menyelidiki kepemilikan kendaraan Daihatsu Gran Max yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58+600, Karawang, Jawa Barat. Ternyata, kendaraan tersebut sudah mengalami pergantian kepemilikan sebanyak tiga kali.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan. Beliau menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa database yang dimiliki oleh kepolisian.

"Kendaraan ini sudah mengalami pergantian kepemilikan sebanyak tiga kali. Dari pemilik pertama, dijual kepada pemilik kedua. Pemilik kedua menjualnya kepada pemilik ketiga," ucapnya kepada para wartawan pada Selasa 9 April 2024.

"Dan pemilik ketiga menjualnya kepada pemilik keempat. Jadi, kepemilikan keempat ini tercatat dalam database kendaraan bermotor kita. Sudah empat kali pergantian nama," sambung dia.

Aan menjelaskan bahwa STNK kendaraan tersebut juga telah diblokir. Pertama, karena melanggar ETLE. Kedua, diblokir oleh pemilik ketiga untuk melakukan pergantian nama. Hal ini juga masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. PDIP: Pertemuan Megawati dan Prabowo Setelah PHPU di MK Selesai

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah memperkirakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara pribadi baru dapat dilaksanakan usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilpres.

“Saya kira meskipun mungkin secara fisik belum bertemu antara hati Bu Megawati dan Pak Prabowo saya kira sudah saling kontak batin di antara mereka berdua. Tapi sekali lagi mari kita ikuti aturan bernegara kita bahwa PDIP masih menunggu hasil PHPU di MK yang prosesnya masih belum selesai,” kata Basarah pada wartawan, Rabu 10 April 2024.

“Mari kita tunggu momentum silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan itu setelah PHPU di Mahkamah Konstitusi selesai. Silaturahmi yang bersifat kenegaraan itu setelah PHPU di MK selesai,” sambungnya.

Meski belum akan bertemu saat nuansa lebaran, Basarah memastikan hubungan pribadi antara Megawati dan Prabowo sangat baik, sehingga tak tepat ada rekonsiliasi.

“Tidak tepat kalau dikatakan antara Bu Mega dan Pak Prabowo harus melakukan rekonsiliasi karena tidak ada perpecahan di antara beliau berdua,” kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Antusiasme Warga Berangkat dari Subuh untuk Hadiri Open House Jokowi

Masyarakat tampak antusias untuk menghadiri open house Lebaran 2024 yang digelar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu 10 April 2024.

Bahkan, ada masyarakat yang rela berangkat dari rumahnya ke Istana sejak pukul 04.00 WIB subuh.

Masyarakat yang hadir tak hanya dari Jabodetabek saja, namun juga berasal dari sejumlah daerah. Mereka tak sabar untuk bersilaturahmi dan bertemu Jokowi di momen Lebaran 2024.

"Dari jam 4 subuh. Kita dari Jakarta Barat, Bekasi, Kwitang, Tangerang, dari Manado, dari Medan," kata salah satu warga yang sedang mengantre.

"Iya (mau salaman). Foto sekalian kalau bisa," sambungnya.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat