uefau17.com

Top 3 News: Terkuak Fakta Baru Kasus Narkoba Ibra Azhari - News

, Jakarta - Untuk keenam kalinya artis lawas era tahun 1990-an, Ibra Azhari terjerat kasus narkoba. Di awal tahun 2024 ini, Ibra yang kini genap berusia 55 tahun tersebut kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu di apartemen kawasan Ciputat, Tangerang Selatan bersama teman wanitanya, NDY (52). 

Dan belum lama ini, pemasok narkoba kepada adik dari Ayu Azhari tersebut juga telah ditangkap.  ADR dan RZ ditangkap di sebuah kontrakan di Jakarta Timur. Atas petbuatannya, keempat pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Agar sabu sampai ditangan Ibra Azhari, kedua pemasok menyamarkan narkoba tersebut dibungkus parfum dengan menggunakan jasa pengiriman online. 

Saat polisi menangkap Ibra dan teman wanitanya, narkotika jenis sabu 0,21 gram dan satu paket alat hisap sau turut diamankan. 

Terkait keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini yang dikatan terbesar sepanjang sejarah juga  tak kalah menuai sorotan pembaca .

Menurut Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas akan ada  241 ribu orang yang akan berangkat ke Tanah Suci, Makkah di 2024 ini. Jumlah tersebut setelah 20 ribu kuota tambahan disetujui Raja Arab Saudi. 

Gempa bumi di sejumlah wilayah Indonesia menjadi berita terpopuler ketiga di top 3 news, Selasa, 8 Januari kemarin. Gempa pertama terjadi di  Pulau Karatung, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan magnitudo 7.

Sementara, lindu kedua terjadi di wilayah Nias Barat, Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Gempa bumi bermagnitudo 5,1. Sedangkan gempa di Provinsi Papua Barat memiliki kekuatan magnitudo 5,3.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Selasa, 8 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Fakta Baru Kasus Ibra Azhari, Pemasok Narkoba Ditangkap hingga Modus Jual-Beli Terkuak

Artis Ibra Azhari yang kembali terjerat kasus narkoba bersama teman wanitanya NDY (52) kini diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Adapun barang bukti yang diamankan saat diciduk di sebuah apartemen kawasan Ciputat, Tangerang Selatan adalah narkoba jenis sabu berserta alat pakainya.

Upaya jajaran Polres Metro Jakbar untuk mengungkap siapa pemasok narkoba ke artis lawas era tahun 1990-an tersebut belakangan terungkap. ADR dan RZ diduga menjadi pemasok barang haram ke adik Ayu Azhari tersebut.

Kedua pemasok narkoba itu diringkus di sebuah rumah kontrakan kawasan Jakarta Timur, pada Jumat, 5 Januari 2024. Hal ini diungkap Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hamdan Agus dalam keterangannya.

"ADR dan RZ ini adalah sebagai pemasok narkoba untuk saudara IA, yaitu publik figur yang ditangkap kemarin bersama seorang wanita, berinsial NN," jelas Hamdan.

Namun, kasus narkoba yang kembali menjerat Ibra Azhari ini tak hanya berhenti di pemasok saja. Pengembangan terus dilakukan untuk mengungkap seluruh jaringan yang terlibat.

Fakta baru lainnya yang terkuak dari kasus narkoba yang menjerat Ibra Azhari adalah modus para pemasok agar zat psikotropika itu sampai ke tangan Ibra.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Indonesia Tahun Ini Akan Berangkatkan 241 Ribu Jemaah Haji, Terbanyak Sepanjang Sejarah

Pemerintah Republik Indonesia (RI) bersama Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani kesepakatan perhajian (Ta'limatul Hajj) untuk musim haji 1445 H /2024 M. Penandatanganan Ta'limul Hajj dilakukan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah, di Jeddah.

"Kita menyepakati beberapa hal dengan pihak Arab Saudi. Salah satunya, jumlah jemaah haji Indonesia yang akan diberangkatkan sebanyak 241 ribu orang," kata Menag Yaqut dalam keterangan tertulis, Senin (8/1/2024).

Dia mengungkapkan, jumlah ini terdiri dari 221 ribu kuota normal dan 20 ribu kuota tambahan yang telah disetujui Raja Arab Saudi. "Jumlah kuota ini terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan ibadah haji Indonesia," kata Yaqut.

Pada 2019, Indonesia mendapatkan kuota 231 ribu jemaah. Jumlah ini berkurang menjadi hanya 100.051 jemaah haji pada 2022 disebabkan pandemi covid-19. Sementara pada penyelenggaraan haji 2023, Indonesia mendapat kuota 229 ribu jemaah.

Menurut Menag, selain bertambahnya jumlah kuota, ada beberapa peningkatan layanan perhajian yang disepakati dalam Ta'limatul Hajj.

"Alhamdulillah beberapa permintaan kita untuk pelayanan haji yang lebih baik, telah disanggupi oleh Pemerintah Arab Saudi," kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Hari Ini Selasa 9 Januari 2024: Menggetarkan Tiga Wilayah Indonesia di Waktu Berbeda

Ada beberapa wilayah Indonesia yang pada hari ini, Selasa (9/1/2024) digetarkan oleh lindu. Hingga pukul 19.30 WIB, ada tiga kali gempa hari ini terjadi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, lindu yang pertama pada hari ini menggetarkan jelang pagi hari tadi pukul 03:48:45 WIB di wilayah Pulau Karatung, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pusat gempa berada di laut 85 kilometer barat laut Pulau Karatung," terang BMKG.

Episenter lindu berada pada koordinat titik 4.92 Lintang Utara (LU) dan 126.33 Bujur Timur (BT). Gempa bumi di wilayah Indonesia tersebut memiliki kekuatan magnitudo 7 dengan kedalaman 56 kilometer.

Pusat lindu berada di darat 28 kilometer barat daya Kabupaten Pidie Jaya. Gempa dirasakan MMI (Modified Mercalli Intensity) II di Manado, lalu MMI II-III di Halmahera Utara, MMI III di Bitung, dan MMI IV di Kepulauan Sangihe serta Kepulauan Talaud.

Kemudian pada pukul 11:45:08 WIB, lindu terjadi di wilayah Nias Barat, Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Episenter gempa berada pada koordinat garis Lintang 0.12 dan garis Bujur 96.50.

Lindu yang terjadi berkekuatan magnitudo 5,1 dengan kedalaman 24 kilometer. Pusat gempa berada 142 kilometer barat daya Nias Barat.

Lalu di siang hari pukul 12:25:24 WIB, lindu membuat wilayah Kaimana, Provinsi Papua Barat. Gempa itu memiliki kekuatan magnitudo 5,3 dengan kedalaman 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat