uefau17.com

Luhut Mulai Kerja, Istana: Tugas Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim Selesai - News

, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan Luhut Binsar Panjaitan sudah kembali aktif bekerja sebagai Menteri Koordinatot Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sejak 15 Desember 2023. Ari menyebut Luhut sudah melapor ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kesiapannya untuk bekerja.

"Bapak Luhut Panjaitan sudah kembali aktif sebagai Menko Marves sejak tanggal 15 Desember 2023," kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu (27/12/2023).

"Sebelum aktif kembali sebagai Menko Marves, Bapak Luhut Panjaitan, telah melapor ke Presiden Jokowi tentang kesiapan melanjutkan tugas/pekerjaan sebagai Menko Marves. Dan setelah itu sudah menandatangani beberapa surat resmi sebagai Menko Marves," sambungnya.

Luhut sebelumnya menjalani perawatan di Singapura karena sakit selama beberapa bulan terakhir. Dengan mulai aktifnya Luhut, maka tugas Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim pun dinyatakan selesai.

"Dengan demikian, tugas Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim sudah berakhir," jelas Luhut.

Sebelumnya, Juru Bicara (jubir) Menko Marves sekaligus Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Jodi Mahardi menuturkan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan telah mulai aktif bekerja.

"Sudah mulai aktif, tapi masih belum gaspol. Belum kapasitas penuh agendanya," tutur Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/12/2023).

Jodi menuturkan, Menko Luhut juga telah menghadap dan melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Menko LBP telah aktif sebagai Menko kembali. Beberapa hari yang lalu sudah menghadap ke Presiden dan lapor," tutur dia.

Menko Luhut diketahui berada di Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Luhut menjalani perawatan di Singapura sejak Oktober 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luhut Sempat Hadiri Pelantikan Maruli Simanjuntak

Luhut sempat menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat menantunya, Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) pada 29 November 2023.

Menko Luhut sempat hadir secara virtual lewat tayangan video di salah satu konferensi di ajang COP28 Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Desember 2023.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat