uefau17.com

Buka Turnamen Nusantara Open 2023, Prabowo: Bertanding Seperti Ksatria, Jangan Jadi Bangsa Lemah - News

, Jakarta - Prabowo Subianto meresmikan pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa. Diketahui, turnamen tersebut akan dilangsungkan hingga 21 Desember mendatang.

“Dengan menyebut Bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan pertandingan Nusantara Open 2023 resmi dibuka, terima kasih," kata Prabowo di Bekasi seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (14/12/2023). 

Selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa, Prabowo membakar semangat pemain agar mampu mengerahkan seluruh kemampuan ketika bertanding. Dia pun berpesan, agar setiap pemain dapat optimis dengan situasi apa pun jika ingin terus bertanding hingga ranah internasional.

"Bertanding dengan baik, bertanding dengan gembira, bertanding seperti ksatria. Jangan jadi bangsa yang lemah, jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding," tegas Prabowo. 

Sebagai informasi, turnamen ini merupakan yang kedua kalinya digelar, yang digagas langsung oleh Prabowo. Kali ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepak bola. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Sejumlah Tim

Tim EPA melibatkan Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, RANS Nusantara, dan Bhayangkara FC. Sementara, sebanyak 5 tim akademi yang ikut serta yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection, dan ASIOP Apacinti.

Sepanjang turnamen ini scouter (pemandu bakat) akan memilih bakat-bakat hebat untuk dibina di Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan berkesempatan dikirim ke Qatar untuk berlatih di Aspire Academy, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia.

Tampak hadir bersama Prabowo hari ini, yaitu Menpora Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, Zainudin Amali selaku Wakil Ketua PSSI, dan Indra Sjafri selalu pelatih tim nasional Indonesia kategori usia, seperti Indonesia U-12, Indonesia U-17, Indonesia U-19 dan Indonesia U-22.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat