uefau17.com

Sejenak Bersantai di Taman Siring Kandilo yang Jadi Ikon Paser - News

, Paser Kabupaten Paser memiliki tempat favorit bagi warganya untuk bersantai. Sejenak menghilangkan penat dari rutinitas harian. Adalah Taman Siring Kandilo yang terletak di Kecamatan Tanah Grotot. 

Taman Siring Kandilo tak jauh dari pusat jantung kota Kecamatan Tanah Grogot atau hanya sekitar tiga menit dari Kantor Bupati Paser. Tempat ini sangat cocok bagi kaum muda maupun masyarakat yang luas untuk bersantai dengan sederhana. 

 

Ya, Taman Tepian Siring Kandilo sebelumnya biasa saja. Namun pada 2022, Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab Paser) mempercantik kawasan itu, menatanya semenarik mungkin agar tampak lebih asri, nyaman, dan asik sambil menikmati view Sungai Kandilo dengan jembatan Putri Petong. 

 

Taman Siring Kandilo kini menjadi ruang publik terbuka (umum). Terdapat juga spot I Love Paser yang menjadi primadona untuk berswafoto. Selain penataan juga ada jalur pedestrian, bahkan kini terdapat traffic light. Untuk pedagang kaki lima, pemda setempat mengaturnya secara khusus. 

Tidak ada pedagang kaki lima di sekitar Taman Siring Kandilo. Mereka boleh berjualan di area seberang Taman Siring Kandilo. Aturan tersebut sengaja dilakukan, agar Taman Siring Kandilo lebih tertata rapi. 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat