uefau17.com

Top 3 News: Pesan Menag Yaqut Jangan Memilih Pemimpin yang Cengengesan - News

, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta santri untuk memilih calon pemimpin pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Berita mengenai hal tersebut masuk dalam top 3 news.

Hal tersebut disampaikan Menag Yaqut usai melepas jalan santai peringatan hari santri di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor ini mengatakan, santri harus terlibat dalam setiap episode sejarah negeri termasuk Pemilu 2024 dan harus pintar memilih calon pemimpin.

Sementara itu, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum menghadiri Rapimnas Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Namun, Gibran tak menjawab saat ditanya apakah kedatangannya ke Rapimnas Partai Golkar sudah mendapat restu dari PDIP.

Terlebih, Rapimnas Partai Golkar menghasilkan keputusan mendukung Gibran menjadi bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta delegasi terbatas yang tiba di Indonesia pada Sabtu 21 Oktober 2023 usai melakukan rangkaian kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 02.25 WIB, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 21 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menag Yaqut: Jangan Memilih Pemimpin yang Cengegesan

Menteri Agama yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta santri untuk memilih calon pemimpin pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Yaqut usai melepas jalan santai peringatan hari santri di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Yaqut mengatakan, santri harus terlibat dalam setiap episode sejarah negeri termasuk Pemilu 2024 dan harus pintar memilih calon pemimpin.

“Santri harus pinter-pinter karena ini kita mau milih pemimpin,” ujar Yaqut kepada , Sabtu 21 Oktober 2023.

Santri diingatkan jangan pernah memilih pemimpin berdasarkan tampakan fisik. Begitupun santri tidak mudah percaya dengan janji manis calon pemimpin, namun terlebih dahulu mengecek rekam jejak calon pemimpin.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gibran Rakabuming Raka Sudah Bicara ke PDIP Sebelum Hadiri Rapimnas Golkar

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, sebelum menghadiri Rapimnas Partai Golkar, Sabtu 21 OKtober 2023.

Namun, Wali Kota Solo itu tak mengungkapkan apa isi pembicaraannya dengan Puan.

"Sudah, sudah komunikasi ya (dengan Ketua DPP PDIP Puan)," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023.

Dia tak menjawab saat ditanya apakah kedatangannya ke Rapimnas Partai Golkar sudah mendapat restu dari PDIP.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Disambut Prabowo Saat Tiba di Tanah Air, Ada Erick Thohir

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta delegasi terbatas tiba di Indonesia, Sabtu 21 Oktober 2023, usai melakukan rangkaian kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 02.25 WIB, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam foto dari Sekretariat Presiden, mereka menyambut Jokowi di bawah tangga pesawat. Prabowo, Listyo, dan Yudo juga menyalami Jokowi yang baru turun dari pesawat.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat