uefau17.com

Gibran Rakabuming Raka Sudah Bicara ke PDIP Sebelum Hadiri Rapimnas Golkar - News

, Jakarta Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, sebelum menghadiri Rapimnas Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Namun, Wali Kota Solo itu tak mengungkapkan apa isi pembicaraannya dengan Puan.

"Sudah, sudah komunikasi ya (dengan Ketua DPP PDIP Puan)," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dia tak menjawab saat ditanya apakah kedatangannya ke Rapimnas Partai Golkar sudah mendapat restu dari PDIP.

Terlebih, Rapimnas Partai Golkar menghasilkan keputusan mendukung Gibran menjadi bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Golkar telah mengusulkan Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden RI," kata Airlangga Hartarto di Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Usulan itu, kata Airlangga, didapatkan dari hasil pertemuan dan rapat dengan ketua-ketua DPD semalam, Jumat (20/10/2023).

Airlangga mencontohkan kepemimpinan Sutan Syahrir yang menjabat sebagai perdana menteri pertama RI yang berusia 36 tahun. Maka dari itu Golkar optimistis bahwa pemimpin muda dapat kembali memimpin pemerintahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temui Zulhas

Diketahui, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tiba di Jakarta. Disebutkan, dia menyematkan diri bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Menteri Perdagangan di kawasan Widya Chandra, Sabtu (21/10/2023).

Diketahui sosok Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu dikabarkan akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Gibran dan pria yang akrab disapa Zulhas itu pun berdialog kurang lebih 45 menit secara tertutup. Usai berbincang hangat, Gibran pamit kepada Zulhas. Tetapi, belum diketahui ada agenda apa lagi yang akan dihadirinya nanti.

 

3 dari 3 halaman

Zulhas Terbuka Dukung Gibran

Sebelumnya, pada Jumat (20/10/2023) malam lalu Zulhas diketahui bertemu dengan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu, ia mengungkapkan Prabowo sudah mengantongi nama yang akan menjadi bacawapresnya.

"Soal cawapres satu namanya sudah ada di kantong Pak Prabowo. Soal waktu saja kapan diumumkan," kata Zulhas dalam keterangannya.

Tetapi, ketika disinggung nama Gibran menjadi cawapresnya Prabowo, Zulhas tidak menampik ataupun mengiyakan kabar tersebut.

"Saya enggak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului," ucap Zulhas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat