uefau17.com

Majelis Hukama Muslimin Ucapkan Selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia - News

, Jakarta - Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) yang juga Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al-Tayeb, menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Majelis Hukama Muslimin menyampaikan apresiasi atas upaya Republik Indonesia dalam menyebarkan dan mempromosikan nilai-nilai dialog, toleransi, dan hidup berdampingan,” terang Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al Tayeb, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/8/2023).

“Majelis Hukama Muslim juga mengapresiasi upaya Presiden RI Joko Widodo dalam mendorong perdamaian di Asia Tenggara, yang telah menjadikan Indonesia sebagai panutan,” sambungnya.

Grand Syekh Ahmed Al Tayeb bersama seluruh jajaran Majelis Hukama Muslimin mendoakan pemimpin, pemerintah dan rakyat Indonesia lebih maju dan sejahtera.

MHM adalah organisasi internasional independen yang diketuai oleh Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Dr. Ahmed Al-Tayeb. MHM didedikasikan untuk mempromosikan perdamaian di berbagai masyarakat dan menampilkan sekelompok cendekiawan terhormat dan moderat dari sejumlah negara Islam yang dikenal mempromosikan nilai-nilai pemahaman, perdamaian, saling menghormati, dan dialog antaragama.

MHM berusaha untuk memenuhi misinya melalui kemitraan yang berarti dengan lembaga dan entitas internasional yang memiliki tujuan dan aspirasi yang sama.

Cendekiawan Indonesia, M Quraish Shihab tercatat sebagai salah satu pendiri dan anggota MHM. Sementara TGB M Zainul Majdi, tercatat sebagai Anggota Komite Eksekutif MHM.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan HUT ke-78 RI di Istana

Tim Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Indonesia Jaya berhasil menurunkan bendera sang saka merah putih di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023) sore. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Berdasarkan pantauan , Jokowi tiba di mimbar upacara sekitar pukul 16.51 WIB. Tim Paskibraka lalu memasuki lapangan upacara untuk menurunkan bendera merah putih, yang berhasil dinaikkan pada Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana pada Kamis pagi.

Keyla Azzahra Purnama sebagai pembawa bendera Merah Putih menyerahkan bendera merah putih kepada Presiden Jokowi. Keyla merupakan Paskibraka asal Sumatera Selatan.

Dengan berhasil diturunkannya bendera merah putih, maka rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka selesai. Tim Paskibraka yang berhasil menurunkan bendera pun mendapat tepuk tangan dari para tamu undangan.

Dalam upacara ini, Jokowi juga memberikan hadiah kepada lima orang dengan busana adat terbaik. Hadiah yang diberikan berupa sepeda dari Presiden Jokowi. by TaboolaSponsored Links

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat