uefau17.com

Riuh Sorakan Masyarakat untuk Prabowo di Istana saat Upacara HUT ke-78 RI - News

, Jakarta - Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri dan kepala lembaga tinggi negara mengikuti acara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Pada momen ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sorak sorai dari masyarakat yang hadir.

Hal itu terjadi ketika kamera menyoroti para pejabat dan tamu undangan yang hadir sesaat sebelum upacara dimulai. Saat wajah Prabowo tersorot, masyarakat yahg hadir langsung bersorak sorai. Ketua Umum Gerindra itu terlihat memakai peci dan kaca mata hitam.

Prabowo berada di tengah, duduk diapit oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

Saat sorotan pertama, ekspresi Prabowo tampak biasa saja sambil melihat suasana upacara. Setelah sorotan kedua, ia terlihat dibisiki Cak Imin bahwa wajahnya tertangkap kamera.

Mantan Danjen Kopassus itu pun langsung memberi salam hormat. Teriakan masyarakat pun semakin heboh melihat dirinya

Tak lama setelah Prabowo, wajah Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga tertangkap kamera. Masyarakat lalu bersorak-sorai melihat Luhut.

Sejumlah hiburan seni ditampilkan dalam upacara detik-detik proklamasi ini. Salah satu yang tampil adalah penyanyi Putri Ariani.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo hingga Megawati Hadiri HUT ke-78 RI di Istana Merdeka

Sebelumnya, Sejumlah pejabat negara menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023). Mulai dari, presiden dan wakil presiden RI terdahulu, menteri kabinet Indonesia Maju, hingga pimpinan lembaga tinggi negara.

Berdasarkan pantauan , para pejabat negara sudah tiba di Istana Merdeka Jakarta pada pukul 08.30 WIB. Mereka datang dengan mengenakan baju adat dari sejumlah daerah di Indonesia.

Misalnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memakai baju adat dari Provinsi Bali. Kemudian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang memakai baju dari Provinsi Lampung.

Sementara itu, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.13 WIB. Prabowo yang juga memakai baju adat datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo.

Kemudian hadir pula Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang datang memakai kebaya bewarna merah. Dia hadir bersama Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat