uefau17.com

Banggakan Produk Lokal, Jokowi Pesan Kemeja Putih Buatan Pelajar SMKN 4 Jambi - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala negara yang diketahui gemar mengenakan kemeja putih dalam bertugas. Bahkan, kemeja putih tersebut kini menjadi ciri khas sang kepala negara dalam setiap kunjungannya.

Belum lama ini, terungkap ternyata salah satu kemeja putih yang kerap digunakannya adalah produk lokal hasil buatan tangan pelajar SMKN 4 Kota Jambi.

"Ini dicoba dulu satu dikirim ke Istana, saya pakai benar nanti tambah dua pesan tiga," seperti dikutip dari Instagram resmi Jokowi, Minggu (30/7/2023).

Jokowi mengaku, kemeja itu dipesannya pada dua bulan lalu kepada para siswa SMKN 4 Kota Jambi yang saya dapati sedang melaksanakan praktikum di jurusan tata busana. Ternyata hal itu memantik rasa suka presiden untuk membelinya.

"Kemeja inilah yang saya pakai, kali ini dalam kunjungan ke Bengkulu. Pas banget di badan saya, enak dipakai, kualitas jahitannya bagus sekali," puji Jokowi.

Jokowi beralasan, produksi dari hasil tangan pelajar sekolah nyatanya tidak kalah saing dengan brand terkenal di pasaran. Dia meyakini, apa yang dikerjakan para pelajar Tanah Air dapat bersaing di pasar global masa depan.

"Baju putih ini, saya lihat desain bajunya fashion untuk bajunya bagus-bagus," puji Jokowi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siswa SMKN 4 Bengkulu Mengaku Bangga

Melihat kemeja hasil produksinya sudah dikenakan presiden, para pelajar SMKN 4 Bengkulu mengaku bangga. Mereka berharap, satu hari nanti presiden dapat mengajaknya ke Istana untuk membawakan kemeja secara langsung.

"Bangga sekali baju produksi kita sudah dipakai, ukurannya pas bajunya kerahnya, harapannya kita juga bisa ke sana, mudah-mudahan orang yang jahit bisa juga ke Istana," kata para pelajar tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat