uefau17.com

Top 3 News: Penahanan Sopir Bus yang Masuk Sungai di Guci Tegal Ditangguhkan Polisi - News

, Jakarta - R, sopir bus yang jatuh ke sungai di Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu 7 Mei 2023 kini telah menghirup udara bebas. Itulah top 3 news hari ini.

Kasi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru Santoso menjelaskan, pasalnya, R sudah tidak lagi dilakukan penahanan pasca ditetapkan sebagai tersangka atas insiden kecelakaan bus di Guci tersebut.

Heru mengatakan, bebasnya R karena adanya permintaan penangguhan penahanan dari pihak keluarga melalui kuasa hukumya. Ia menyebut, penjamin dalam proses penangguhan penahanan terhadap R ini yakni pihak keluarganya. Sopir bus ini diketahui ditangguhkan penahanannya sejak Selasa 23 Mei 2023.

Sementara itu, relawan Ganjar Pranowo alias GP Center melaporkan Anies Baswedan atas pidatonya yang dianggap menyebarkan hoaks.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari atau Tobas menilai, pendapat atau gagasan seharusnya dibalas dengan gagasan, bukan laporan ke polisi.

Menurut Tobas, laporan ke polisi itu menunjukkan tidak adanya sikap dewasa dalam berdemokrasi. Tobas berharap tidak ada lagi laporan kelolisian terkait pidato-pidato politik siapapun.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait viral di media sosial (medsos) dengan sebuah video syur mirip artis yang kali ini menyeret nama Rebecca Klopper.

Dalam video syur berdurasi 47 detik itu, tampak wanita yang diduga mirip kekasih Fadly Faisal sedang berbaring di atas tempat tidur. Di saat bersamaan, seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya, mengarahkan bagian vitalnya ke wajah wanita tersebut.

Namun meski begitu hingga saat ini, belum ada tanggapan dan klarifikasi dari Rebecca Klopper maupun Fadly Faisal mengenai video yang beredar tersebut.

Sementara itu, Haji Faisal yang merupakan ayah Fadly Faisal pun turut diminta tanggapannya. Namun ia mengaku tidak tahu menahu mengenai video yang viral tersebut. Haji Faisal juga menduga video tersebut adalah video lama. Bukan saat sudah berpacaran dengan Fadly Faisal.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Rabu 24 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Tangguhkan Penahanan Sopir Bus yang Masuk Sungai di Guci Tegal, Ini Alasannya

R, sopir bus yang jatuh ke sungai di Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu 7 Mei 2023 telah menghirup udara bebas.

Pasalnya, ia sudah tidak lagi dilakukan penahanan pasca ditetapkan sebagai tersangka atas insiden tersebut.

Kasi Humas Polres Tegal, Ipda Untung Heru Santoso mengatakan, bebasnya R karena adanya permintaan penangguhan penahanan dari pihak keluarga melalui kuasa hukumya.

"Bukan pembebasan, penangguhan penahanan. Bahasanya seperti itu. Karena atas dasar permohonan keluarga melalui kuasa hukum dan pertimbangan penyidik," kata Untung Heru saat dihubungi merdeka.com, Rabu 24 Mei 2023.

Ia menyebut, penjamin dalam proses penangguhan penahanan terhadap R ini yakni pihak keluarganya. Sopir bus ini diketahui ditangguhkan penahanannya sejak Selasa 23 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Relawan Ganjar Laporkan Anies ke Polisi, NasDem: Pendidikan Politik Kita Tidak Maju

Relawan Ganjar Pranowo alias GP Center melaporkan Anies Baswedan atas pidatonya yang dianggap menyebarkan hoaks. 

Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari atau Tobas menilai pendapat atau gagasan seharusnya dibalas dengan gagasan, bukan laporan ke polisi.

"Semestinya ada perbedaan pandangan dan pendapat yang disampaikan di ruang publik, maka dijawab dengan pendapat yang lain untuk pendapat dapat saling diadu, untuk melihat kekuatan kevalidan pendapat yang disampaikan,” kata Tobas di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu 24 Mei 2023.

Tobas menilai laporan ke polisi itu menunjukkan tidak adanya sikap dewasa dalam berdemokrasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lima Tanggapan Haji Faisal, Ayah Fadly Kekasih Rebecca Klopper yang Tengah Dihebohkan Video Syur Mirip Dirinya

Belum lama ini, viral di media sosial (medsos) dihebohkan dengan sebuah video syur mirip artis yang kali ini menyeret nama Rebecca Klopper.

Dalam video berdurasi 47 detik itu, tampak wanita yang diduga mirip kekasih Fadly Faisal sedang berbaring di atas tempat tidur. Di saat bersamaan, seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya, mengarahkan bagian vitalnya ke wajah wanita tersebut.

Sontak, warganet pun langsung bereaksi atas beredarnya video syur Rebecca Klopper itu. Bahkan, sebagian dari mereka menduga perempuan dalam video adalah Rebecca Klopper.

Namun meski begitu hingga saat ini, belum ada tanggapan dan klarifikasi dari Rebecca Klopper maupun Fadly Faisal mengenai video yang beredar tersebut.

Sementara itu, Haji Faisal yang merupakan ayah Fadly Faisal pun turut diminta tanggapannya. Namun ia mengaku tidak tahu menahu mengenai video yang viral tersebut.

"Saya enggak lihat video itu. Saya enggak tahu," ucap Haji Faisal saat dihubungi wartawan pada Senin 22 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat