uefau17.com

Bantu Kaum Difabel Sibolga Lebih Mandiri, Antam Salurkan Food Truck - News

, Jakarta Dalam rangka mendukung kemandirian kaum difabel, PT. Antam Tbk (Antam) bekerja sama dengan PT. Inalum (Persero) memberikan bantuan food truck kepada kelompok Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Sibolga, Sumatera Utara.

Bantuan food truck diserahkan langsung oleh Direktur SDM Antam, Basar Simanjuntak, dan juga dihadiri oleh stafsus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga pada tanggal 24 Februari 2023 di Kantor Pusat HKBP di Tarutung, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Basar Simanjuntak menjelaskan bantuan kali ini merupakan salah satu komitmen Antam dalam mendukung kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya kelompok difabel yang merupakan salah satu kelompok rentan yang harus didukung sesuai dengan salah satu tujuan SDG's.

Tujuan SDGs ke-10 menggarisbawahi pentingnya mengurangi ketimpangan dan menjamin akses yang setara terhadap sumber daya dan peluang bagi semua orang, termasuk orang-orang yang memiliki disabilitas.

Selanjutnya, tujuan SDGs ke-11 menekankan pada pentingnya membangun masyarakat yang inklusif dan ramah disabilitas, di mana orang-orang dengan disabilitas dapat mengakses fasilitas dan layanan yang sama dengan orang lain tanpa diskriminasi atau hambatan.

“Dalam konteks SDGs, Antam menilai bahwa kelompok difabilitas diakui sebagai kelompok yang membutuhkan perlindungan khusus dan dukungan dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, kami menempatkan inklusi dan keadilan bagi orang-orang dengan difabilitas sebagai elemen penting dalam upaya mencapai tujuan-tujuan tersebut,” kata Basar Simanjuntak.

Atas perhatian dan kepedulian Antam, Ibu Pendeta Debora Sinaga mewakili kelompok penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada ANTAM dan Inalum dan kementerian BUMN yang telah memperhatikan kesejahteraan masyarakat kelompok rentan,” kata Debora Sinaga dalam sambutannya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat