uefau17.com

Usai Bertemu Airlangga di Markas Golkar, Surya Paloh: Mungkin KIB Gabung Koalisi NasDem - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, pihaknya mengajak Koalisi Indonesia Baru (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN untuk bersama merapat ke Koalisi Perubahan. 

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Menurut Paloh, semua kemungkinan ada untuk saling merapat ke koalisi. 

“Sama-sama mungkin (koalisi). Mungkin juga KIB bergabung ke NasDem,” kata Paloh di Markas DPP Partai Golkar.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan alasan NasDem justru mendatangi Partai Golkar lebih dulu daripada ke markas rekan calon koalisinya yakni Demokrat dan PKS. Menurutnya, Golkar adalah partai prioritas.

“Kenapa Golkar, priotitas bagi NasDem. Ada suatu romantisme, suatu perjalanan saya pribadi. Modal kebersamaan catatan sejarah,” kata Surya Paloh.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pertemuan dengan Surya Paloh sudah sering  dilakukan. Dia menyatakan, ini bukan lah pertemuan yang pertama.

“Ini bukan pertama, sudah berkali-kali. Di antara petemuan itu kami sering berkomunikasi,” kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Pertama Pasca-Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan rombongannya tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya pun menyambut di lobi.

Sebelum Surya datang, Airlangga menyatakan pertemuan ini adalah silahturahmi biasa. Sebab Surya Paloh merupakan mantan kader Golkar.

“Silahturahmi kan berlanjut karena partai NasDem tentu sebagian besar juga alumni Partai Golkar,” kata Airlangga.

Airlangga menyebut pertemuan hari ini juga akan membahas peluang koalisi. “Nanti kita bahas,” kata dia.

“Tentu ini kan silaturahmi lanjutan sesudah Partai Golkar datang ke Partai NasDem. Jadi ini pertama kali Pak Surya Paloh berkunjung ke Partai Golkar pasca-covid,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat