uefau17.com

Top 3 Islami: Kiat Ustadz Khalid Basalamah agar Bisa Sholat Khusyuk, Hukum Suami Sembunyikan Uang dari Istri - Islami

, Jakarta - Masih banyak orang yang kesulitan sholat khusyuk. Kebanyakan terganggu oleh pikiran yang ke mana-mana saat sholat berlangsung.

Ustadz Khalid Basalamah membagikan kiat agar kita bisa sholat khusyuk. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami , Rabu (17/7/2024).

Artikel kedua terpopuler yakni hukum puasa 11 Muharram, apakah boleh dan mendapatkan pahala?

Sementara, artikel ketiga yaitu hukum suami sembunyikan uang dari istrinya.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Masih Susah Sholat Khusyuk? Ustadz Khalid Basalamah Bagikan 6 Kiat-kiatnya

Sebagian muslim masih susah melaksanakan sholat dengan khusyuk. Khusyuk adalah ketenangan hati dan jiwa sehingga ketika sholat tidak lagi memikirkan apapun kecuali dia sadar sedang beribadah dan menghadap Allah SWT. 

Jika masih belum bisa khusyuk, mungkin ada masalah yang perlu diperbaiki. Entah itu dari wudhunya, bacaannya, cara sholatnya, atau bahkan pakaian dan tempatnya.

Meski belum bisa sholat khusyuk, pada prinsipnya ibadah sholat tetap dilakukan. Secara perlahan belajar sholat khusyuk. Jika ingin mencoba khusyuk, muslim bisa mengikuti kiat-kiat dari Ustadz Khalid Basalamah.

Berikut ini adalah tips sholat khusyuk dari Ustadz Khalid Basalamah.

1. Menyempurnakan Wudhu, Gerakan, dan Bacaan Sholat

Poin pertama adalah menyempurnakan wudhu, gerakan, dan bacaan sholat.  Saat wudhu betul-betul dinikmati, pelan-pelan saja agar semua anggota tubuh tersentuh air wudhu.

“Karena menyempurnakan wudhu menjadi penyebab bersihnya dosa. Bersihnya dosa salah satu kiat untuk khusyuk dalam sholat,” katanya dikutip dari YouTube Khalid Basalamah Official, Selasa (16/7/2024).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Bagaimana Hukum Puasa pada 11 Muharram? Simak Penjelasan Hadis Ini

Muharram termasuk salah satu bulan utama untuk berpuasa setelah ibadah puasa Ramadan. Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu puasa sunnah pada bulan Muharram adalah puasa Asyura, 10 Muharram.

Disebutkan dalam hadis, bahwa puasa Asyura ini memiliki keutamaan luar biasa yaitu dapat menghapus dosa-dosa yang telah lalu. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

“Puasa Asyura, Aku berharap kepada Allah akan menghapus dosa-dosa setahun yang telah lalu.” (HR Muslim)

Tak hanya puasa Asyura, umat muslim juga dianjurkan untuk puasa Tasu’a pada tanggal 9 Muharram. Lantas, adakah anjuran untuk berpuasa setelah hari Asyura yaitu pada tanggal 11 Muharram?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Suami Sembunyikan Uang dari Istri, Apakah Berdosa?

Pernikahan merupakan ibadah terpanjang yang dilakukan oleh manusia. Sebab ibadah ini bukan hanya bertahan di dunia namun juga dibawa hingga pada kehidupan akhirat.

Oleh karena itu, pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Baik suami maupun istri harus mempunyai bekal pengetahuan dan pemahaman yang cukup. 

Pengetahuan yang dimaksud adalah tentang bagaimana cara membina rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah sehingga dapat meraih keberkahan dari pernikahan tersebut.

Termasuk pula perihal mengatur keuangan dalam rumahtangga. Sebagaimana suami mempunyai tanggungjawab nafkah terjadap istri dan keluarganya.

Namun, tidak semua suami terbuka perihal keuangannya. Lantas, bagaimana hukumnya jika suami menyembunyikan uang dari istrinya untuk kebutuhan pribadi?

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat