uefau17.com

Hasto Akui Jokowi Punya Andil Tentukan Capres PDIP - News

, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki andil dalam penentuan calon presiden (capres) yang akan diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu.

Dia menyebut, apapun yang disampaikan Jokowi akan ditindaklanjuti oleh partainya.

"Ya Presiden kan memberikan direction, beliau kan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan tentu saja apa yang disampaikan bapak presiden, ya kami akan tindaklanjuti," kata Hasto, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/11).

Terlebih, Jokowi sudah mewanti-wanti agak tidak terburu-buru dalam menentukan capres dan cawapres.

Hasto pun menyebut, bahwa partai di bawah pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sependapat dengan Jokowi, sebab yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah masalah kondisi Indonesia ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skala Prioritas

"Skala prioritas yang utama kan memang menangani masalah ekonomi, kita lihat bahwa bulan Februari tahun depan diperkirakan kondisi itu akan kita dihadapkan pada berbagai krisis dunia, dan kita harus mendorong kemampuan bangsa kita," paparnya.

"Dengan melihat tugas-tugas yang tidak ringan tersebut, maka sebaiknya kita mengikuti tahapan yang ada, jangan buat kontestasi yang terlalu awal, dan mari kita fokus membantu rakyat," sambung Hasto.

3 dari 3 halaman

Bantu Rakyat

Dengan fokus membantu rakyat, kata Hasto, pemimpin Indonesia mampu menjadi tauladan bagi pemimpin bangsa lainnya.

"Ini adalah nasional calling bagi kita sebagai warga bangsa indonesia untuk membangun berbagai persoalan untuk kita atasi, dan kita bisa menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa lain," imbuh Hasto.

Sumber: Alma Fikhasari/

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat