uefau17.com

3 Fakta Terkait Atap Tribun Formula E Jakarta Roboh - News

, Jakarta - Atap tribun sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara roboh pada Jumat malam, 27 Mei 2022. Hal tersebut diketahui setelah foto yang beredar di media sosial menampilkan atar roboh.

Kabar itu sudah dibenarkan Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Dia mengatakan, angin kencang menjadi penyebab robohnya atap tribun sirkuit itu.

"Tribun yang roboh, itu kejadian tadi malam jam 23.00 WIB, ada badai, angin kenceng dan hujan luar biasa. Tapi tadi pagi langsung dikerjakan," ujar Sahroni saat dikonfirmasi Merdeka.com, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Sahroni, evaluasi akan dilakukan setelah kejadian atap tribun yang roboh. Tetapi, dia memastikan bahwa tenda VIP dan VVIP di Sirkuit Formula E masih aman terkendali.

"Menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk para grandstand dan tenda-tenda yang lain. Tapi untuk tenda VIP, VVIP, semua aman terkendali, sesuai dengan yang ada sekarang sampai dengan tanggal 4 Juni 2022," terang Sahroni.

Usai kejadian atap roboh tersebut, polisi pun berencana menemui pihak kontraktor yang membangun sirkuit Formula E.

"Nanti bakal jemput bola untuk memberikan saran dan masukan serta penekanan kepada kontraktor," kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra.

Menurut Happy, pihaknya hendak meminta penjelasan kepada pihak kontraktor terkait penyebab robohnya atap tersebut dan sekaligus memberikan saran kepada pihak kontraktor agar kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari.

Berikut sederet fakta terkait atap tribun sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara roboh dihimpun :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Roboh Diterjang Angin

Atap tribun sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh. Hal itu diketahui setelah foto yang beredar di media sosial, yang menampilkan atar roboh tersebut.

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, membenarkan kejadian itu. Menurut Sahroni, angin kencang menjadi penyebab robohnya atap tribun itu.

"Tribun yang roboh, itu kejadian tadi malam jam 23.00 Wib, ada badai, angin kenceng dan hujan luar biasa. Tapi tadi pagi langsung dikerjakan," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi Merdeka, Sabtu 28 Mei 2022.

Sahroni mengatakan, evaluasi akan dilakukan setelah kejadian atap tribun yang roboh. Tapi, dia memastikan bahwa tenda VIP dan VVIP di Sirkuit Formula E masih aman terkendali.

"Menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk para grandstand dan tenda-tenda yang lain. Tapi untuk tenda VIP, VVIP, semua aman terkendali, sesuai dengan yang ada sekarang sampai dengan tanggal 4 Juni 2022," terangnya.

Ahmad Sahroni berjanji bakal memaparkan secara lengkap mengenai kejadian robohnya atap tribun tersebut pada 31 Mei 2022.

"Nah, sekilasnya besok Selasa saya akan konpers bagaimana hal-hal terjadi pada tadi malam," jelas Sahroni.

 

3 dari 4 halaman

2. Polisi Akan Cari Tahu Penyebabnya

Polisi berencana menemui pihak kontraktor yang membangun sirkuit Formula E. Hal ini menyusul robohnya atap tribun sirkuit Formula E pada Jumat malam, 27 Mei kemarin.

"Nanti bakal jemput bola untuk memberikan saran dan masukan serta penekanan kepada kontraktor," kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra kepada wartawan, Sabtu 28 Mei 2022.

Happy menerangkan, ia hendak meminta penjelasan kepada pihak kontraktor terkait penyebab robohnya atap tersebut dan sekaligus memberikan saran kepada pihak kontraktor agar kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari.

"Kami ke sana kan mungkin pas hari kerja. Kita rencananya akan berdiskusi dan penekanan serta masukan jangan sampai pada hari H (terjadi lagi)," ucap dia.

 

4 dari 4 halaman

3. Tegaskan Tak Ada Korban Jiwa

Peristiwa robohnya atap tribun sirkuit Formula E terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Jadi kejadian itu kemarin ya, semalam jam 11. Itu merusak atap tribun cuma tidak ada korban jiwa," jelas Happy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat