uefau17.com

Malam Takbiran Idul Fitri di Kota Bandung Diklaim Aman dan Kondusif - News

, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan tidak ada pelaksanaan takbir keliling sesuai edaran Kementerian Agama. Hasil pantauannya ke sejumlah lokasi pada Minggu (1/5/2022), suasana malam Idul Fitri 1443 H/2022 terpantau aman, nyaman, dan kondusif.

"Kita dari awal, aturan (takbir keliling) tidak boleh. Sejauh ini tidak ada ya," kata Yana.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung menerapkan pengetatan sebagian kegiatan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri demi mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Salah satu yang dibatasi yaitu larangan bagi warga yang ingin menggelar takbir keliling maupun pawai obor saat malam Lebaran. Dua kegiatan tersebut dilarang digelar di Kota Bandung karena berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

Setelah menyusuri sejumlah ruas jalan, tim monitoring malam takbiran kemudian mengecek kesiapan di posko pantau utama di Cikapayang Dago. Kemudian juga meninjau posko pantau Jalan Asia Afrika.

"Tadi kita telah memantau titik-titik pos pengamanan Lebaran. Titik keramaian semua lancar dan kondusif mudah-mudahan situasi ini kita bisa jaga bersama, sehingga besok pada Hari Raya Idul Fitri Kota Bandung tetap aman, nyaman dan kondusif," ujar Yana.

Yana menambahkan, Pemkot Bandung bersama Forkopimda akan terus memantau situasi untuk memastikan pelaksanaan hari raya Idul Fitri berjalan dengan lancar. "TNI, Polri, Satpol PP, Dishub terus berkeliling memantau, memastikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada masyarakat," ucapnya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Pantau Semua Titik Kota Bandung

Menurut Yana, pengawasan akan terus dilakukan secara ketat di semua titik di Kota Bandung, termasuk di tempat wisata. Selain itu, dia juga memastikan tim Satgas Penanganan Covid-19 akan berupaya maksimal mengantisipasi berbagai potensi penyebaran.

"Kita terus kontrol PeduliLindungi, kita juga menyediakan pos-pos vaksinasi di tempat wisata. Ini upaya yang terus kita lakukan," tuturnya.

Yana juga kembali menghimbau kepada warga agar tidak menggelar open house dan halal bihalal agar tidak menimbulkan keramaian. "Tidak boleh ada open house ya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat