uefau17.com

Penampakan Terkini Gedung Kejaksaan Agung yang Terbakar - News

, Jakarta - Kebakaran melanda gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu 22 Agustus 2020 sekitar pukul 19.00 WIB.

Lebih dari 50 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap gedung tersebut.

Hingga Minggu (23/8/2020) dini hari, petugas pemadam masih terus berusaha memadamkan api di gedung di Kejaksaan Agung agar tidak merembet lebih luas.

Mobil pemadam masih berada di lokasi untuk memadamkan api yang terlihat dari jalanan pada pagi ini.  Asap hitam juga masih terlihat membumbung dari gedung yang terbakar pada pagi ini.

Berikut sejumlah foto-foto terkini mengenai situasi kebakaran di gedung Kejaksaan Agung.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Asap hitam masih membumbung dari gedung Kejaksaan Agung

3 dari 6 halaman

Gedung Kejaksaan Agung hangus terbakar

4 dari 6 halaman

Petugas pemadam di lokasi kebakaran

5 dari 6 halaman

Sejumlah masyakarat di sekitar gedung Kejaksaan Agung

6 dari 6 halaman

Kejagung sebut arsip penyelidikan-penyidikan aman

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan menjelaskan, ada kendala yang dihadapi jajarannya saat memadamkan api di Gedung Utama Kompleks Kejaksaan Agung Republik Indonesia itu.

"Iya (kendala) memang ini ada perambatan, Tadi kita saksikan ada sekitar tujuh lantai. Ini sebelah selatan memang sudah terjadi, sudah terdampak kebakaran tinggal kita melokalisir jangan sampai terjadi perambatan sampai ke utara gedung ini," kata Satriadi di lokasi, Sabtu (22/8/2020).

Polisi juga memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan menuju ke Gedung Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api. 

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiono mengatakan, api melalap ruangan yang berada di lantai 3 hingga 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Hari mendeskripsikan lantai 3 dan 4 gedung tersebut merupakan ruangan untuk Bidang Intelejen. Sementara 5 dan 6 adalah Bidang Pembinaan dan Kepegawaaian Kejaksaan Agung.

"Sementara ini dilaporkan gedung lantai 6, lantai 5 bidang pembinaaan dan kepegawaian, lantai 3 intelijen, lantai 4 inteljen," ucap Hari.

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memastikan arsip-arsip penyelidikan maupun penyidikan Kejaksaan Agung aman dari kebakaran.

"Ini bukan di tempat gedung penyidikan, jadi (kebakaran) ini lantai atas di ruang kepegawaian dan biro umum. Penyidikan berbeda gedung," ujar Setia Untung dalam keterangannya di media televisi nasional, Sabtu (22/8/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pun memastikan akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat