uefau17.com

Sopir Bus Panti Asuhan yang Dihajar Kereta Dibekuk - News

, Jakarta - Sopir Bus Haryanto, Asep Wiyarsa (38), yang kabur setelah mengalami kecelakaan dengan Kereta Api Menoreh Fajar Utama akhirnya ditangkap polisi. Asep ditangkap di kampung Nyalingdung, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan Subang, Jawa Barat.

"Asep dini hari tadi diamankan di tempat saudaranya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Senin (10/3/2014). Asep dibekuk sekitar pukul 01.00 WIB.

Status sopir Bus PO Haryanto sudah menjadi tersangka. Berdasarkan pengakuan sementara, Asep melarikan diri tak lama usai kecelakaan pada Sabtu yang lalu. Asep mengaku tidak sempat lagi memperhatikan keadaan di dalam bus.

"Pengakuan dari keterangan tersangka, sesaat setelah kejadian ke luar dari bus. Hanya membawa tas kecil berisi SIM A, uang Rp 30.000," pungkas Rikwanto.

Bus yang dikendarai Asep tengah membawa 35 anak yatim piatu dari Kelurahan Wanasari untuk menghadiri pemberian santunan di Kemang, Jakarta Selatan. Bus itu dihantam kereta di Cibitung, Bekasi. Sejumlah penumpang terluka. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Polisi Buru Sopir Bus PO Haryanto

3 Saksi Diperiksa Terkait Kecelakaan Bus Haryanto

Korban Kritis Kecelakaan Bus Haryanto Jadi 4 Orang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat